Follow Us

Tak Ingin Kalah Saing, Trump Ngotot Akan Lanjutkan Debat Capres Kedua Meski Masih Dirawat

None - Rabu, 07 Oktober 2020 | 15:15
Buat Perekonomian Global Gonjang-ganjing, Usai Donald Trump Positif Covid-19 Saham Turun hingga Harga Emas Naik.
Flickr

Buat Perekonomian Global Gonjang-ganjing, Usai Donald Trump Positif Covid-19 Saham Turun hingga Harga Emas Naik.

Gridhype.id- Donald Trump selaku calon Presiden Amerika Serikat bertekad tetap akan mengikuti debat calon presiden (Capres) berikutnya melawan Joe Biden, Capres dari partai Demokrat.

Meski Trump masih menjalani perawatan pasca dinyatakan positif Covid-19, namun Direktur Komunikasi Trump 2020 Tim Murtaugh mengatakan jika Trump masih berniat untuk mengikuti debat capres.

Baca Juga: Kondisi Trump Disebut Sangat Mengkhawatirkan, 48 Jam Kedepan Akan Jadi Masa Kritis dalam Perawatannya

Hal itu dia sampaikan setelah Trump kembali ke Gedung Putih usai menjalani perawatan selama tiga malam di rumah sakit militer Walter Reed Medical Center karena Covid-19.

Selama di Gedung Putih, Trump akan tetap mendapatkan perawatan medis sepanjang waktu dan pemantauan dari tim dokter dan perawat.

Sebelumnya, Trump men-twit bahwa dia akan segera kembali berkampanye dan mengecam berbagai media yang melaporkan jajak pendapat menunjukkan dia tertinggal dari Biden.

Baca Juga: Trump Mulai Alami Kesulitan Bernapas dan Kelelahan, Begini Kondisinya Setelah Dipindah ke RS Militer

Sementara itu, Biden, mantan wakil presiden AS, pada Senin (5/10/2020) mengatakan kepada wartawan bahwa dia akan mendengarkan apa kata para ahli untuk menentukan apakah aman baginya untuk debat berikutnya dengan Trump.

"Saya akan melakukan apa pun yang menurut para ahli semestinya saya lakukan," kata Biden sebelum naik pesawat untuk berkampanye di Florida.

Salah Arah "Dengarkan ilmu pengetahuan. Jika para ilmuwan mengatakan bahwa itu aman... maka saya kira tidak ada masalah,” sambung Biden.

Baca Juga: Gitaris Rock Legendaris Eddie Van Halen Meninggal Dunia, Miliki Darah Indonesia Hingga Jadi Imigran dari Rangkasbitung ke Amerika

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest