Follow Us

Kondisi Trump Disebut Sangat Mengkhawatirkan, 48 Jam Kedepan Akan Jadi Masa Kritis dalam Perawatannya

None - Minggu, 04 Oktober 2020 | 10:30
Dokter Awasi Faktor Usia dan Berat Badan Trump yang Baru Terpapar Covid-19, Khawatir Bisa Tingkatkan Risiko Komplikasi
Kompas.com

Dokter Awasi Faktor Usia dan Berat Badan Trump yang Baru Terpapar Covid-19, Khawatir Bisa Tingkatkan Risiko Komplikasi

Gridhype.id- Semenjak mengumumkan jika dirinya positif terpapar Covid-19 dalam akun twitter resminya @realDonaldTrump, pemimpin Amerika Serikat ini disebut jika kondisinya 'sangat mengkhawatirkan'.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh satu sumber yang mengatakan hal berbeda dari apa yang diutarakan oleh tim dokter kepresidenan dalam konferensi pers.

Koresponden CNBC di Gedung Putih, Emen Javers berujar dalam twitnya jika ada catatan aneh yang dibagikan kepada para wartawan.

Baca Juga: Disebut Jadi Orang yang Tularkan Covid-19 Pada Trump, Begini Profil Sang Penasihat Cantik Hope Hicks yang Ternyata Mantan Model

Berdasarkan catatan yang diperoleh Javers dari si sumber, disebutkan bahwa kondisi Trump ternyata sangat mengkhawatirkan dalam 24 jam terakhir.

"Momen 48 jam ke depan bakal menjadi masa kritis dalam perawatannya. Kami masih belum bisa menyebut dia sudah sembuh," kata si pejabat.

Dilansir BBC Minggu (4/10/2020), Javers kemudian menjelaskan bagaimana cara kerja si sumber sehingga informasi itu bisa tersebar.

Baca Juga: Masih Sering Digunakan, Ketahui Bahaya dari Makanan yang Dibungkus dengan Koran, Bisa Picu Kanker

Si pejabat anonim disebutkan menyerahkan catatan dengan kutipan yang sangat mengejutkan itu kepada salah satu jurnalis yang dikenalnya.

"Si reporter kemudian menilai bahwa si sumber adalah orang yang layak, sehingga kutipan itu diserahkan kepada awak media lainnya," jelasnya.

Source : kompas

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest