Follow Us

Akal Bulus Cai Chang Pan, Gali Lubang Setiap Hari Selama 6 Jam dalam 8 Bulan Agar Bisa Kabur dari Bui

None - Sabtu, 03 Oktober 2020 | 09:00
Terpidana hukuman mati dalam kasus narkoba, Cai Changpan kabur dari sel tahanan Lapas Kelas I Tangerang dengan cara membuat gorong-gorong.
(Kompas TV)

Terpidana hukuman mati dalam kasus narkoba, Cai Changpan kabur dari sel tahanan Lapas Kelas I Tangerang dengan cara membuat gorong-gorong.

Gridhype.id- Terpidana mati kasus narkoba, Chai Cang Pan yang berhasil kabur dari lapas kelas I Tangerang membuat publik bertanya-tanya.

Bagaimana dan dengan cara apa ia bisa melarikan diri dari ketatnya penjagaan di sel?

Berbagai cara dilakukan Cai Chang Pan agar bisa kabur dari tahanan.

Baca Juga: Bak Film 'The Shawnshank Redemption', Terpidana China Ini Kabur dari Penjara dengan Cara Gali Lubang Tahanan

Salah satunya dengan menutupi lubang galian yang dibuat dengan kasur agar tidak diketahui oleh petugas lapas.

"Tempat tidur dia geser, baru dilubangi. Setelah sudah gali tanah, dia tutup lagi. Itu tempat tidur 2 tingkat, dia geser dan gali, begitu selama 8 bulan dia lakukan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (2/10/2020).

Yusri menjelaskan, berdasarkan keterangan rekan satu sel, Cai Chang Pan melakukan penggalian lubang untuk kabur setiap malam dari pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

Baca Juga: Bandar Narkoba ini Rela Bakar Uang Rp20 Miliar demi Hangatkan Putrinya yang Hipotermia Saat Kabur dari Kejaran Polisi

"Malam dia bekerja. Mulai pukul 22.00 sampai 05.00 WIB," kata Yusri.

Tiap malam gali tanah hingga dua plastik Cai Chang Pan melakukan aksi penggalian lubang di dalam kamar sel sendirian dengan menggali tanah dua kantong plastik setiap malam selama delapan bulan.

"Dia (Cai Chang Pan) lakukan setiap lubangi galian itu sehari 2 plastik tanah dan dibuang ke tong sampah, itu pengakuan teman sekamar," kata Yusri.

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest