Follow Us

Pemerintah Tawarkan Kupon Sebesar 5,7 Persen per Tahun, ORI018 Bisa Jadi Pilihan Investasimu di Masa Pandemi

Nabila N C - Kamis, 01 Oktober 2020 | 17:00
Ilustrasi investasi.
Freepik.com

Ilustrasi investasi.

GridHype.ID - Kabar gembira, pemerintah kembali menerbitkan Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI018 yang bisa dibeli pada 1 Oktober 2020.

Bagi yang ingin melakukan investasi, sisihkan dana untuk membeli obligasi ritel ini.

Penerbitan obligasi ritel ORI018 ini juga melihat kesuksesan penjualan sukuk negara ritel seri SR013 yang sukses diburu para investor.

Baca Juga: 5 Selebriti Tanah Air yang Hobi Wara-Wiri ke Luar Negeri, Punya Kekayaan Fantastis dan Jadi Sosialita

Mengutip dari kontan.co.id, bahkan di kuartal IV tahun 2020 ini, pemerintah berencana menawarkan dua surat berharga negara (SBN) ritel.

Direktur Pembiayaan Syariah Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan Dwi Irianti Hadiningdyah mengatakan, pemerintah akan menawarkan obligasi negara ritel (ORI) seri ORI018 di Oktober 2020 dan sukuk tabungan (ST) seri ST007 pada November 2020.

Seperti yang kita ketahui, pandemi covid-19 seperti sekarang mengajarkan kita mengenai pentingnya sebuah investasi.

Baca Juga: Jangan Coba-coba Menjajal Maskara yang Ada di Toko Kosmetik, Jika Tak Ingin Hal Buruk ini Terjadi Pada Matamu

Hal ini pula yang diungkapkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam pertemuan virtual dengan negara-negara G20 secara virtual beberapa waktu lalu.

Seperti yang dikutip GridHype.ID dari kompas.com, “Pandemi Covid-19 merupakan wake up call bagi dunia tentang pentingnya investasi dalam pengembangan kapasitas kesiapan dan respons menghadapi pandemi. Pemerintah terus melakukan penguatan sektor kesehatan dalam rangka memastikan akses bagi setiap orang terhadap layanan kesehatan yang berkualitas," ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Minggu (20/9/2020).

Hal inilah yang menjadi nilai plus melakukan investasi.

Baca Juga: Kisah Orang-Orang Paling Beruntung di Dunia, Lolos dari Maut Sebanyak 7 Kali Hingga Menangi Lotere Miliaran Rupiah

Source : Kontan.co.id, KOMPAS.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest