Follow Us

Konflik Turki dan Yunani-Eropa Tengah Memanas, Erdogan Diam-diam Telah Siapkan Pasukan Bayangan yang Bisa Menyerang Kapan Saja

None - Jumat, 18 September 2020 | 15:15
Ilustrasi
Pixabay

Ilustrasi

Gridhype.id - Belakangan ini Turki tengah terlibat konflik panas dengan Yunani dan Eropa.

Konflik ini dipicu ketika armada Turki memprovokasi wilayah Yunani di Laut Mediterania.

Turki pun dikabarkan telah mempersipkan militernya dengan matang untuk bertindak jika konflik dengan Yunani dan Eropa pecah.

Bahkan, pemerintah Turki dilaporkan memiliki pasukan bayangan yang terdiri dari tentara bayaran untuk melakukan pertempuran rahasia.

Baca Juga: Fenomena Sungai di Israel yang Tadinya Jernih Kini Berubah Jadi Merah, Ada Apa?

Dilansir dari The Sun, Jumat (18/9/2020), pasukan tersebut dapat bergerak sesuai permintaan Turki.

Pasukan bayangan ini, dilaporkan The Sun, dibawahi oleh SADAT Defense, sebuah perusahaan yang mengklaim sebagai konsultan militer, pelatihan kepada militer reguler dan keamanan swasta.

Oposisi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan percaya bahwa SADAT juga bertindak sebagai tentara pribadi yang siap berperang sesuai keinginannya.

Pasukan tersebut dibandingkan dengan kelompok paramiliter dari Rusia, Kelompok Wagner, yang dilaporkan melakukan operasi luar negeri untuk Kremlin dan Vladimir Putin.

Baca Juga: Terletak di Luar Bumi, ini Senjata Penghancur yang Direncanakan Amerika, Bisa Timbulkan Bencana Jika Benar-Benar Dibuat

SADAT sendiri telah lama diselimuti misteri.

Source : kontan

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest