Follow Us

Kemendikbud Gelontarkan Dana Fantastis Demi Mudahkan Proses Belajar, Gratis Selama 4 Bulan

Nabila N C, None - Minggu, 30 Agustus 2020 | 17:15
Isu soal pemerintah yang akan berikan kuota gratis ke masyarakat
pixabay

Isu soal pemerintah yang akan berikan kuota gratis ke masyarakat

GridHype.ID - Pemerintah Indonesia gencar memberikan bantuan pada masyarakat di tengah krisis pandemi corona seperti saat ini.

Bahkan, Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan kuota internet gratis, begini cara mendapatkannya.

Bantuan dari pemerintah ini diharapkan dapat membantu kegiatan belajar mengajar jarak jauh yang diterapkan selama pandemi covid-19.

Baca Juga: Bak Angin Segar di Tengah Pandemi, Jokowi Sebut Jika Bantuan Rp 2,4 Juta Masih Kurang, Pelaku UMKM Boleh Minta Tambahan, Begini Caranya

Terlebih, sudah hampir enam bulan, kegiatan belajar mengajar baik di jenjang sekolah maupun perkuliahan, dilaksanakan secara daring.

Melihat pandemi masih terus berlangsung, Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan pun akhirnya memutuskan untuk memberikan subsidi kuota internet gratis kepada guru, siswa, mahasiswa, dan dosen.

Hal tersebut tentu dilakukan untuk memudahkan proses belajar mengajar selama pandemi.

Baca Juga: Girang Akhirnya Ngonser Lagi, Nia Ramadhani Pamer Nonton Konser Drive In Sambil Joget-joget di Mobil

Lantas, bagaimana cara untuk mendapatkan kuota gratis ini ya?

Mengutip dari Tribunnews.com, pemberian kuota gratis dari Kemendikbud ini berlaku selama 4 bulan, yakni mulai September hingga Desember 2020.

Subsisdi pemberian kuota gratis ini berguna untuk mendukung program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Balas Komentar Nyinyir Soal Kedekatannya dengan Lesty Kejora, Rizky Billar Sebut Rizky Ridho Laki-laki yang Belum Dewasa

Source : Nakita

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest