Follow Us

Bukan Cuma Karena Makanan, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kita Kena Diabetes!

None - Kamis, 20 Agustus 2020 | 11:30
Risiko diabetes.
freepik.com

Risiko diabetes.

Gridhype.id- Banyak dari kita yang berpikir jika penyebab penyakit diabetes tak lain karena kegemaran kita menyantap makanan yang manis dan memiliki kadar glukosa tinggi.

Padahal, penyebab dari penyakit paling mematikan nomor 2 di dunia ini juga bisa disebabkan dari keturunan hingga pola hidup yang nggak sehat nih.

Menurut data dari Riset Kesehatan Dasar tahun 2018 yang lalu, angka pengidap diabetes mengalami peningkatan, dari 6,9 persen di tahun 2013 menjadi 8,5 persen di tahun 2018!

Baca Juga: Cukup Makan Satu Siung Bawang Bombay Setiap Hari, Rasakan 5 Manfaat Tak Terduga Bagi Tubuh Berikut ini

Banyak orang mengira kalau diabetes hanya terjadi akibat konsumsi makanan yang manis. Padahal, ada faktor lain yang menyebabkan diabetes.

Makanya, yuk cari tahu 5 kebiasaan sepele yang ternyata bisa jaid penyebab diabetes!

1. Menggunakan obat kumur

Obat kumur
time.com

Obat kumur

Sikat gigi aja kadang enggak cukup membersihkan kuman yang ada di mulut kita. Makanya kita biasanya menggunakan obat kumur biar kuman mati dan mulut enggak berbau.

Sayangnya, obat kumur bisa jadi penyebab kita kena diabetes!

Menurut penelitian di tahun 2017 dalam jurnal 'Nitric Oxide' ditemukan kalau obat kumur bisa meningkatkan resiko lebih dari dua kali lipat terkena diabetes!

Ini bisa terjadi karena obat kumur punya kandungan antibakteri yang enggak cuma mematikan kuman jahat, tapi juga kuman baik yang melindungi tubuh dari diabetes!

Intinya, orang yang menggunakan obat kumur setiap hari punya peluang 55 persen lebih tinggi bisa kena diabetes daripada orang yang enggak memakai obat kumur!

Source : cewekbanget.grid.id

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest