Follow Us

Cukup Makan Satu Siung Bawang Bombay Setiap Hari, Rasakan 5 Manfaat Tak Terduga Bagi Tubuh Berikut ini

None - Kamis, 13 Agustus 2020 | 15:15
Bawang Bombay
foto : stylecaster.com

Bawang Bombay

Gridhype.id- Bawang bombay biasa digunakan sebagai bhan masakan sehari-hari.

Tak hanya untuk menambah cita rasa pada masakan, bawang bombay juga diketahui memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Konon, cuma makan satu siung bawang bombay, bisa datangkan beberapa khasiat yang enggak terduga ini untuk tubuh, lho! Apa saja ya kira-kira manfaatnya?

Baca Juga: Nia Ramadhani Kini Terkenal dan Hidup Mewah Bak Istri Sultan, Siapa Sangka Dulu Ia Pernah Jadi Pemeran Figuran di Serial 'Saras 008' dan Video Clip 'Trio Kwek-Kwek'

1. Mencegah kanker

Mengkonsumsi sayuran dari genus allium seperti bawang bombay, dapat dikaitkan dengan risiko kanker tertentu yang lebih rendah, termasuk lambung dan kolorektal.

Sebuah tinjauan dari 26 studi menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi jumlah sayuran allium tertinggi 22% lebih kecil kemungkinannya didiagnosis menderita kanker lambung dibandingkan mereka yang mengkonsumsi dalam jumlah yang dikit.

Selain itu, tinjauan dari 16 studi pada 13.333 orang menunjukkan bahwa peserta dengan asupan bawang tertinggi memiliki risiko 15% lebih rendah terkena kanker kolorektal dibandingkan dengan mereka yang memiliki asupan terendah.

Sifat melawan kanker ini telah dikaitkan dengan senyawa sulfur dan antioksidan flavonoid yang ditemukan dalam sayuran allium.

Baca Juga: Gampang! Begini Cara Menghilngkan Bau Prengus Daging Kurban, Salah Satunya Dimasak dengan Jahe dan Bawang Putih

2. Kaya nutrisi

Bawang bombay merupakan sayuran padat nutrisi, artinya rendah kalori tetapi kaya vitamin dan mineral.

Source : Sajian Sedap

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest