Follow Us

Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19, Driver Ojol Ini Ngaku Ngantuk Hebat Sejak 5 Jam Usai Penyuntikan

Nabila N C, None - Jumat, 14 Agustus 2020 | 07:59
Ilustrasi penyuntikan vaksin covid-19 pada relawan
Freepik.com

Ilustrasi penyuntikan vaksin covid-19 pada relawan

GridHype.ID - Salah seorang relawan uji klinis vaksin covid-19 ini memberikan kesaksian usai melewati 24 jam sejak penyuntikan.

Driver ojol ini mengaku tidak merasakan efek samping berarti.

Namun, ia justru merasakan kantuk yang hebat usai disuntik.

Para relawan yang sudah disuntik vaksin Covid 19 pada Selasa (11/8/2020) di RS Pendidikan Universitas Padjadjaran sudah melewati waktu 24 jam sejak penyuntikan.

Baca Juga: Berada di Puncak Karier hingga Disebut Sultan Andara, Raffi Ahmad Tak Bisa Lupakan Jasa dari Sosok Ini, Siapa?

Apa yang terjadi setelah 24 jam penyuntikan?

"Secara umum sih Alhamdulillah enggak ada," ujar Fadly Barjadi Kusuma (32), seorang relawan uji coba vaksin saat dihubungi pada Rabu (12/8/2020).

Efek samping vaksin disebutkan Fadly seperti bengkak di bekas penyuntikan hingga peningkatan suhu tubuh skala ringan, sedang dan berat mencapai lebih dari 39 derajat celcius.

"Efek samping itu Alhamdulillah enggak ada juga setelah 24 jam," ujar Fadly, yang sehari-hari bekerja sebagai driver ojek online (Ojol) di Kota Bandung itu.

Baca Juga: Ternyata Sering Dilakukan, 6 Hal dalam Mengolah Ayam Berikut Ini Ternyata Salah, Apa Saja?

Hanya saja, ia mengakui setelah disuntik vaksin, beberapa jam setelahnya, ia merasakan kantuk yang hebat. Ia tidak tahu kantuk itu efek vaksin atau bukan.

"Cuma sorenya, kemarin, lima jam setelah penyuntikan, saya merasa ngantuk sekali, ngantuknya enggak biasa. Saya tidurin, pulas. Bangun-bangun tadi pagi dibangunin istri. Enggak tahu apakah efek samping atau bukan," ucap dia.

Source : Tribunnews

Editor : Linda Fitria

Baca Lainnya

Latest