Follow Us

Julukan Negara Adi Kuasa Sudah Tidak Relevan Lagi, Amerika Serikat Alami Kondisi Terpuruk hingga Alami Krisis Ekonomi Tahun

Nabila N C, None - Senin, 03 Agustus 2020 | 07:30
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memakai masker untuk pertama kalinya, saat mengunjungi Rumah Sakit Militer Walter Reed di Bethesda, Maryland, AS, pada 11 Juli 2020
ROUTERS/TASOS KATOPODIS

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memakai masker untuk pertama kalinya, saat mengunjungi Rumah Sakit Militer Walter Reed di Bethesda, Maryland, AS, pada 11 Juli 2020

GridHype.ID - Amerika Serikat dijuluki sebagai negara terkuat di dunia.

Selain menjadi negara terkuat, Amerika Serikat menyandang negara adi kuasa karena kekuatan negeri ini yang luar biasa di hampir semua sektor.

Bisa dibilang Amerika Serikat sebagai negara terdepan di dunia.

Tapi belakangan ini, julukan tersebut sudah tidak relevan mengingat kondisi Negeri Paman Sam.

Baca Juga: Gara-gara Hal Ini Amerika Serikat Siap Pindahkan Medan Pertempuran ke Sungai Mekong, Demi Lawan Kekuatan China

Julukan adik kuasa itu tampaknya harus tumbang pada tahun ini, karena masalah luar biasa sedang melanda negeri tersebut.

Menurut laporan terbaru 24h.com.vn pada Jumat (31/7/20), ada pernyataan yang menyatakan bahwa Amerika kini dalam kondisi terburuknya.

Mantan Wakil Presiden AS Joe Biden, menegaskan bahwa Amerika dalam krisis ekonomi terhebat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Semua itu disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang menyebabkan kerugian besar bagi semua sektor di negeri Paman Sam.

Baca Juga: Wanita ini Dituduh Jadi Agen Mata-mata, Amerika Serikat Minta Konsulat China di Houston Ditutup, Terkuak Sosoknya Bukan Orang Sembarangan!

Pada 30 Juli 2020, Amerika Serikat menjadi negara paling terdampak karena Covid-19. Sebanyak 4,6 juta infeksi dengan lebih 155.000 kematian.

Sementara itu, menurut laporan yang dikeluarkan oleh pemerintah AS pada hari yang sama negera itu mengalami krisis ekonomi terburuk sepanjang masa.

Source : Intisari Online

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest