Follow Us

Belum Usai Wabah Corona, Pemerintah Beri Peringatan Akan Datangnya Bencana Ini Jika Tak Segera Diantisipasi

Nabila N C, None - Rabu, 03 Juni 2020 | 10:00
Ilustrasi Kekeringan
kompas.com

Ilustrasi Kekeringan

GridHype.ID - Indonesia dibuat kalang kabut menangani wabah virus corona.

Sudah 3 bulan lamanya, pandemi ini membuat lumpuh segala aktivitas masyarakat.

Bahkan hingga saat ini, penularan virus pun masih terjadi, yang akhirnya mengakibatkan jumlah kasus terus bertambah setiap harinya.

Ironisnya, di saat wabah virus corona masih merajalela, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tiba-tiba memberi peringatan untuk masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Termasuk Tipe Ekstrovert atau Introvert? Yuk Cek Kepribadianmu Lewat Tes Gambar Berikut

Wah, kira-kira ada apa ya?

Mengutip dari Kompas.com, BNPB rupanya meminta masyarakat mewaspadai ketersediaan air di tengah pandemi Covid-19.

Deputi Bidang Pencegahan BNPB Lilik Kurniawan mengatakan, sebagian besar wilayah Indonesia telah memasuki musim kemarau pada Mei hingga puncaknya pada Agustus mendatang.

Hal ini tentu menjadi sesuatu yang krusial, mengingat pada masa pandemi ini, air sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan virus corona, yakni mencuci tangan dengan sabun.

Baca Juga: Cicipi Asam Manis Kehidupan, Siapa Sangka 4 Artis Ini Harus Memulai Kariernya dari Nol, Ada yang Pernah Jadi ART hingga Bertahun-tahun untuk Hidup

“Mohon kerja sama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan upaya-upaya antisipatif dalam menghadapi ancaman bahaya kekeringan dan asap akibat kebakaran hutan dan lahan,” tulis Lilik dalam surat kepada BPBD pada 27 Mei 2020 lalu, dikutip dari siaran pers, Selasa (2/6/2020).

Tak hanya penting untuk mematikan virus corona, Lilik juga mengatakan air sangat dibutuhkan untuk kelangsungan hidup masyarakat sehari-hari.

Source : Grid Hits

Editor : Linda Fitria

Baca Lainnya

Latest