Follow Us

Jangan Sampai Surabaya Jadi Wuhan-nya Indonesia, Dokter Ini Prihatin Sekaligus Khawatir dengan Ulah Warganya: Terus Terang Saya Nangis

Nabila N C, None - Kamis, 28 Mei 2020 | 19:00
Surabaya diprediksi bisa jadi Wuhan jika warganya tak disiplin dan serius menjalankan physical distancing
E+

Surabaya diprediksi bisa jadi Wuhan jika warganya tak disiplin dan serius menjalankan physical distancing

GridHype.ID - Secara serius, Presiden Jokowi menaruh perhatian khusus terhadap kasus infeksi virus corona di Jawa Timur.

Apalagi di Jawa Timur terjadi penambahan kasus infeksi covid-19 yang melonjak.

Presiden juga telah meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Kementerian Kesehatan untuk membantu Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas melalui video conference, Rabu (27/5/2020), dikutup dari Kompas TV.

Baca Juga: Dianggap Scarf Sultan, Harga Selendang yang Dipakai Nagita Slavina Sukses Bikin Netizen Melongo

"Saya sudah perintahkan kepada Ketua Gugus Tugas, Panglima TNI, Kapolri untuk Jawa Timur misalnya, untuk kita tambah bantuan pasukan, aparat di sana agar bisa menekan, kurvanya agar tidak naik lagi," ujarnya.

Jokowi mengatakan, dukungan dan bantuan penuh keapada Jatim untuk menekan laju sebaran virus corona harus diprioritaskan.

Terutama terkait dengan persiapan rumah sakit rujukan dan rumah sakit darurat Covid-19.

"Ini Pak Menteri Kesehatan juga Ketua Gugus Tugas betul-betul saya minta. Jawa timur menjadi perhatian," kata Jokowi.

Baca Juga: Sering Dianggap Bak Ibu Peri yang Berhati Baik, Siapa Sangka Kelakuan Asli Nagita Slavina Berhasil Dibongkar oleh Adik Kandung, Caca Tengker: Parah Banget!

"Yang berkaitan dengan percepatan pengujian sampel, pelacakan untuk yang terpapar di Jawa Timur betul-betul dilaksanakan langkah-langkah pengendalian," paparnya.

Sementara itu, di lain sisi muncul statement yang menyebutkan salah satu kota di Jawa Timur, berpotensi menjadi Wuhan-nya Indonesia.

Source : Sosok.id

Editor : Hype

Baca Lainnya

Latest