Follow Us

Lakukan Autopsi pada Pasien Virus Corona, Para Peneliti Terkejut Saat Temukan Organ Dalam Pasien dalam Kondisi Mengerikan, Organ Ini Ditemukan Rusak Parah!

None - Jumat, 15 Mei 2020 | 20:45
Ilustrasi jenazah
youtube.com

Ilustrasi jenazah

GridHype.ID - Ilmuwan dan tenaga medis terus berusaha melakukan penelitian terkait virus corona.

Selain mempelajari virus corona itu sendiri, peneliti juga berusaha untuk menemukan vaksin guna membasminya.

Mulanya virus ini dianggap mirip dengan SARS danm MERS menurut peneliti Tiongkok dalam studi terbarunya.

Menurut peneliti China, mereka telah melakukan otopsi untuk mengetahui organ dalam tubuh korban yang meninggal akibat virus corona.

Baca Juga: Mengapa Pandemi Covid-19 Ada di Bulan Ramadan 2020? Ternyata Ini Hikmah Menjalankan Puasa saat Wabah Virus Corona Menurut Para Dokter

Hasilnya pun mengejutkan, ilmuwan temukan hal-hal yang selama ini belum pernah kita ketahui.

Laporan yang diterbitkan oleh jurnal media Inggris, The Lancet ini berdasarkan otopsi yang dilakukan para ahli dari Pusat Medis Kelima Rumah Sakit Umum, Tentara Pembebasan Rakyat di Beijing.

Mereka memperoleh sampel biopsi dan otopsi, dari seorang pria berusia 50 tahun yang meninggal akhir Januari lalu akibat virus corona.

Hasilnya ilmuwan temukan situasi yang mirip dengan wabah SARS, penyakit yang pernah menyerang China Selatan tahun 2002-2003.

Pada saat itu SARS menewaskan lebih dari 800 orang dan lebih dari dua lusin negara saat itu juga merasakan dampak dari wabah tersebut.

Sementara itu wabah MERS mewabah tahun 2012, pertama kali diidentifikasi di Arab Saudi menyebabkan 860 kematian secara global.

Source : Intisari

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest