Follow Us

Sempat Viral hingga Membuat Terenyuh Publik, Kisah Abah Tono yang Hanya Berpenghasilan Rp 1.500 Per Hari dari Memulung, Ternyata Miliki Rumah 2 Tingkat

None - Senin, 11 Mei 2020 | 08:55
Abah Tono.
GridHOT

Abah Tono.

GridHype.ID - Beberapa waktu lalu kisah mengenai Abah Tono sempat membuat terenyuh warga Bandung.

Bagaimana tidak dalam wawancara dengan laki-laki tua itu, diceritakan bahwa ia hanya mendapat penghasilan Rp 1.500 hingga Rp 2.000 perharinya dari memulung.

Pria yang mengaku kelahiran tahun 1950 ini dalam video tersebut mengatakan, uang sebesar Rp 1.500 yang dia dapatkan sudah terbilang besar meski tidak bisa digunakan untuk makan setiap hari .

"Cukup beli minum saja, makan gimana nanti saja, kadang-kadang makan, kadang-kadang enggak.

Baca Juga: Niat Hati Ingin Beristirahat Setelah Lelah Berjalan Mudik ke Kampung Halaman, Belasan Buruh Ini Meregang Nyawa Terlindas Kereta Api

Uang Rp 1.500 kan gede buat Abah mah, bisa buat beli kerupuk," ucap Abah Tono.

Namun ternyata, pengakuan Abah Tono itu tidak sesuai dengan kenyataan di rumahnya.

Sebab, warga Kampung Babakan Sondiri, RT 02/07, Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ini ternyata memiliki rumah dua tingkat.

"Malah hampir tiga tingkat walau pun belum beres, sepeda motor juga punya," kata Kepala Desa Pangauban Enep Rusna saat dihubungi Kompas.com, Minggu (10/5/2020).

Tetangga meradang

Enep menjelaskan, akibat video yang kadung viral tersebut, warganya banyak yang meradang lantaran dianggap tidak peduli dengan keadaan Abah Tono.

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest