Follow Us

Akibat Kecerobohan China Virus Corona Menyebar ke Seluruh Dunia, Ini Fakta Awal Mulanya Covid-19

None, Helna Estalansa - Jumat, 03 April 2020 | 15:15
Ilustrasi virus corona
PIXABAY/ENRIWUELOPEZGARRE

Ilustrasi virus corona

GridHype.ID - Merebaknya virus corona di seluruh dunia membuat banyak orang khawatir sekaligus resah.

Wabah ini seakan terus bertambah dan menyebar setiap harinya.

Sudah bukan rahasia lagi, bila banyak negara menyalahkan China atas penyebaran virus corona ini.

Bagaimana tidak, virus corona pertama kali merebak di Wuhan, China dan menewaskan banyak orang sebelum akhirnya tersebar ke seluruh penjuru negeri.

Baca Juga: Terkuak Fakta Heboh Pernikahan Kapolsek Kembangan di Tengah Wabah Corona Sampai Dihadiri Awkarin, Tamu Undangan : Ini Pernikahan Higienis yang Pernah Saya Kunjungi

Dikutip dari Daily Express, penyebaran virus corona diperparah dengan persilangan penduduk yang berpindah-pindah dari satu negara ke negara lain.

Satu pasien yang terinfeksi terus menyebarkan, dan kejadian itu berulang sampai akhirnya wabah ini menyebar dengan besar.

Dalam sebuah film dokumenter rahasia, yang berbicara "Rahasia di balik virus corona" terungkap bahwa virus ini tidak akan sebesar sekarang andaikan China tidak membuat kecerobohan sejak awal.

Baca Juga: Jadi Satu-satunya Daratan Tanpa Terinfeksi Virus Corona, Apa Benar Antartika Aman dari Covid-19?

Dikutip dari GridHot, Four Corner, rekan senior Pusat Studi Internasional Strategis Richard McGregor menyebut China telah membuang waktu yang sangat penting untuk mencegah pandemi ini.

"Poin kunci dalam kasus ini adalah China kehilangan dua hingga tiga minggu ketika virus itu muncul pertama kalinya," jelas Corner.

Pasalnya, menurut Corner, ketika virus ini pertama muncul, China sempat mengabaikan dan tidak melacak kemungkinan penyebarannya.

Source : GridHITS

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest