Follow Us

Kabar Gembira! Program Listrik Gratis dan Diskon untuk Pengguna Token dan Reguler Sudah Bisa Dinikmati, Berikut Tata Caranya

None - Jumat, 03 April 2020 | 09:55
Ilustrasi token listrik.
Tribunnews.com

Ilustrasi token listrik.

GridHype.ID - Kabar gembira bagi kita semua.

Guna melanjutkan kebijakan Presiden Joko Widodo mengenai keringanan biaya listrik di musim pandemi corona ini, PLN akhirnya menyiapkan tata cara program tersebut.

Dalam kebijakan tersebut akan ada pembebasan biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) dan pemberian keringanan tagihan 50 persen kepada konsumen rumah tangga bersubidi 900 VA.

Baca Juga: Jadi Satu-satunya Daratan Tanpa Terinfeksi Virus Corona, Apa Benar Antartika Aman dari Covid-19?

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan, proses pembagian Token Bebas Tagihan dan Diskon Tarif Listrik ini akan dilakukan bertahap.

"Yang sudah dimulai pada tanggal 1 April, paling lambat tanggal 11 April seluruh pelanggan yang berhak sudah bisa menikmati program tersebut," kata Suprateka dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (2/4/2020).

Ia mengatakan, kebijakan pemberian keringanan tagihan listrik ini sebagai bentuk kehadiran negara dalam membantu perekonomian masyarakat miskin dan tidak mampu.

Mekanisme

Lantas, bagaimana cara mendapatkan listrik gratis dan diskon untuk pengguna token (prabayar) dan reguler (pascabayar)?

450 VA reguler dan token

Untuk pelanggan rumah tangga 450 VA pascabayar (reguler) akan langsung dibebaskan tagihannya pada April, Mei dan Juni.

Source : Kompas.com

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest