Follow Us

Psikolog Tika Bisono Ungkap Penyebab Remaja 15 Tahun Bunuh Bocah, Perlakuan Orangtua Bisa Jadi Pemicu

None, Helna Estalansa - Senin, 09 Maret 2020 | 17:45
Psikolog Tika Bisono mengungkapkan mengapa kemungkinan mengapa sosok remaja NF bisa seperti mati rasa dan tidak ada empati hingga tega membunuh APA.
Tangkapan Layar YouTube metrotvnews

Psikolog Tika Bisono mengungkapkan mengapa kemungkinan mengapa sosok remaja NF bisa seperti mati rasa dan tidak ada empati hingga tega membunuh APA.

GridHype.ID - Baru-baru ini netizen dibuat gempar oleh kasus pembunuhan seorang remaja di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kasus pembunuhan tersebut dilakukan remaja 15 tahun (NF) pada bocah 6 tahun (APA) yang merupakan anak dari tetangganya sendiri.

Menurut keterangan pihak kepolisian, NF memang sudah lama memiliki hasrat untuk membunuh.

Baca Juga: Kisah Remaja yang Hidup dengan 3 Suara dan Berkepribadian Berbeda, Buat Dirinya Frustasi Hingga Nyaris Bunuh Diri

Film horor pun disebut-sebut menjadi inspirasi bagi NF hingga tega melakukan pembunuhan.

Menanggapi hal tersebut, psikolog Tika Bisono lantas mengungkapkan kemungkinan sosok NF tampak seperti mati rasa dan tidak ada empati.

Hal tersebut disampaikan oleh Tika saat diundang di acara Primetime News yang diunggah di kanal YouTube metrotvnews, Sabtu (7/3/2020) kemarin.

Baca Juga: Remaja yang Tega Habisi Nyawa Bocah 5 Tahun ini Sering Gambar Sketsa yang Dianggap Mengerikan, 7 Gambar Para Psikopat Dunia ini Juga Bisa Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Soal kasus ini, Tika pun mengajak masyarakat untuk tidak serta merta hanya melihat perbuatan remaja 15 tahun ini saja.

"Penyebabnya bisa banyak ya, karena kita enggak bisa lihat hanya di ujung akibat. Kita harus melihat juga penyebab," ujar Tika.

Tika lantas mencurigai perlakuan yang didapat NF di rumah bisa menjadi motif dirinya melakukan tindakan kriminal tersebut.

Baca Juga: Muak dengan Tradisi Sukunya Sendiri, Remaja 14 Tahun ini Beberkan Ritual Bagi Para Gadis Sebelum Menikah, Para Orangtua Bahkan Menyewa Lelaki Untuk Memperkosa Anaknya Sendiri

Source : Nakita.id

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest