Follow Us

Kisah Bocah 14 Tahun yang Harus Mati di Kursi Listrik Karena Dituduh Membunuh Meski Tidak Bersalah

None - Selasa, 25 Februari 2020 | 17:05
George Stinney Jr.
kolase gridhype.id

George Stinney Jr.

Gridhype.id- George Stinney Jr. menjadi orang termuda yang dieksekusi mati dengan kursi listrik pada abad ke-20 di Amerika Serikat.

Remaja kulit hitam berusia 14 tahun tersebut dijatuhi hukuman mati atas pembunuhan dua gadis kulit putih di sebuah kota di Carolina bagian selatan.

Betty June Binnicker yang berusia 11 tahun dan Mary Emma Thames, 8 tahun, dinyatakan hilang pada Maret 1944.

Baca Juga: Ahmad Dhani Tampil di Indonesian Idol, Sang Mantan Istri Sampai Wakili Jawaban Mantan Suami Soal Perasaannya

Ayah Stinney yang menjadi bagian dari tim pencari, menemukan mayat kedua gadis itu beberapa jam kemudian di sebuah parit. Keduanya ditemukan dengan luka pukulan dikepalanya.

Menurut keterangan yang beredar, Stinney bersama saudara perempuannya, Amie Ruffer merupakan orang terakhir yang melihat kedua gadis itu saat berada di sebuah ladang dekat kota Alcolu.

Namun, entah mengapa, polisi lebih mengarahkan perhatian mereka kepada Stinney. Ia pun langsung ditangkap tanpa adanya bukti dan saksi lebih lanjut.

Baca Juga: Coba Tempelkan Kulit Pisang Pada Beberapa Bagian Tubuh Berikut ini, Rasakan Manfaatnya yang Luar Biasa, Atasi Jerawat Hingga Migrain

Bahkan, ia dijauhkan dari orangtua dan penasihat hukumnya ketika diinterogasi pihak berwenang.

Beberapa orang mengatakan, Stinney terlihat sangat ketakutan sehingga ia terpaksa untuk mengatakan seperti apa yang diinginkan polisi, meskipun tidak ada bukti yang mengarahkannya kepada tindak kejahatan tersebut.

"(Polisi) sedang mencari seseorang untuk disalahkan, jadi mereka menggunakan saudara saya sebagai kambing hitam," kata Ruffer.

Setelah dua jam persidangan dan pertimbangan selama 10 menit, Stinney dinyatakan bersalah atas pembunuhan tersebut dan dijatuhi hukuman mati dengan menggunakan kursi listrik.

Source : National Geographic Indonesia

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest