Follow Us

Dulu Rajai Pasar Ponsel di Indonesia, Kini 2 Merk Ponsel ini Harus Gulung Tikar Karena Kalah Saing dengan Ponsel China

None - Selasa, 11 Februari 2020 | 18:05
Ilustrasi Xiaomi, Huawei, Oppo dan Vivo

Ilustrasi Xiaomi, Huawei, Oppo dan Vivo

Gridhype.id - Nokia, siapa yang menyangka bahwa raksasa yang berkuasa selama kurang lebih satu dekade ini ternyata tumbang.

Pada tahun 2018 ini muncul merek ponsel yang secara signifikan cukup berpengaruh di pasar smartphone internasional.

Mengutip South China Morning Post, ada sekitar 500 merek smartphone di China pada beberapa tahun lalu, tetapi jumlah itu telah berkurang hingga mendekati 100.

Baca Juga: Jika Temukan Tanda ini Pada Semangka, Sebaiknya Jangan Dimakan, Berisiko Terkena Tumor Jika Terus Mengkonsumsinya

Hingga saat ini empat perusahaan terlaris adalah Huawei, Xiaomi, Oppo dan Vivo yang menyumbang lebih dari 45 persen pangsa pasar di Tiongkok.

Lin Renxiang, seorang analis dari perusahaan riset China iResearch, mengatakan bahwa beberapa merek gulung tikar karena dominasi merek tertentu.

"Merek yang lebih kecil dijual dengan baik di antara pelanggan tanpa banyak pengetahuan tentang merek besar," kata Lin.

"Dengan bantuan internet dan kampanye pemasaran intensif merek besar, semua orang tahu dan ingin membeli ponsel bermerek besar sekarang." tambahnya.

Baca Juga: Pati Obong, Ketika Para Wanita yang Ditinggal Mati Suaminya Rela Dibakar Hidup-Hidup Demi Menjaga Kehormatannya

Menurut Ding Xiuhong, pendiri merek smartphone Dakele awal: "Kompetisi jauh lebih cepat dan lebih kejam dari yang kami harapkan".

Dakele mengatakan pada tahun 2016 pihaknya menangguhkan bisnisnya.

Source : intisari online

Editor : Hype

Baca Lainnya

Latest