Follow Us

Leher Anaknya Jadi Bolong, Ibu ini Peringatkan Orangtua Lewat Kisahnya Agar Jangan Memberikan Madu Pada Bayi

None - Jumat, 24 Januari 2020 | 13:05
Tinggalkan Luka Bolong di Leher Sang Anak, Ibu ini Beri Peringatan Untuk Tidak Memberikan Madu Pada Bayi
scary mommy

Tinggalkan Luka Bolong di Leher Sang Anak, Ibu ini Beri Peringatan Untuk Tidak Memberikan Madu Pada Bayi

Gridhype.id– Momen memberikan makanan padat kepada bayi yang baru memulai mpasi memang menjadi saat bahagia bagi para ibu.

Namun, mungkin pada saat itu pula adalah saat yang membingungkan bagi para orangtua dalam memilih hal apa saja yang boleh berikan atau tidak.

Seperti halnya pemberian madu. Botulisme bayi akibat pemberian madu adalah ancaman kesehatan langka tetapi nyata bagi bayi di bawah usia satu tahun.

Baca Juga: Sosok Hantu Gadis Cantik ini Tak Sengaja Tertangkap Kamera yang Dipasang di Depan Rumah, Terungkap Kisah Pilu Dibaliknya

Seorang ibu membagikan kisahnya sendiri tentang botulisme bayi dari madu. Kejadian ini terjadi pada ibu itu sendiri.

Kelli Tager memiliki bekas luka di lehernya. Setiap kali ia harus menjawab pertanyaan orang-orang tentang lubang di lehernya.

Kelli mendapat botulisme bayi dari madu ketika dia baru berusia enam bulan. Dalam sebuah artikel di Scary Mommy, dia menceritakan apa yang terjadi padanya.

Baca Juga: Remaja Tewas Usai Hirup Jerigen Berisi Lem, Siapa Sangka Ternyata Efeknya Bisa Sampai Merusak Otak dan Mematikan

“Usia enam bulan adalah ketika orang tua akhirnya bisa memperkenalkan rasa makanan 'nyata' kepada bayi mereka dan ibu saya (sebagai ibu hippie tahun 1970-an) dengan bahagia mulai memperkenalkan saya pada dunia selera dari oatmeal, yogurt, mustard, untuk bayinya tersayang.”

Sayangnya, ibu Kelli memperhatikan putrinya itu "tampak sedikit lesu." Dokter menepisnya ketika dokter mengatakan itu flu.

Namun, ketika ibu Kelli sedang berusaha untuk merawatnya, dia melihat susu mengalir keluar dari mulutnya dan menyadari bahwa Kelli tidak bisa menelan.

Source : Intisari Online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest