Follow Us

Sering Tak Terlalu Dianggap Serius, Studi Nyatakan Jika Kenaikan Gaji Efektif Turunkan Angka Bunuh Diri, Berikut Penjelasannya

Ruhil Yumna - Jumat, 10 Januari 2020 | 13:35
Ilustrasi Gaji
http://vasluietul.ro/

Ilustrasi Gaji

Laporan Wartawan GridHype.ID, Ruhil I. Yumna

GridHype.ID - Masalah kesehatan mental masih menjai topik yang belakangan ini menjadi sorotan.

World Health Organization (WHO) pada 9 September lalu menyatakan setiap 40 detik, satu orang meninggal karena bunuh diri.

Mengetahui hal tersebut organisasi kesehatan tingkat dunia itu mengimbau agar semua pihak mampu bekerja sama untuk menyusun strategi pencegahan bunuh diri.

Baca Juga: Sudah Dinyatakan Hamil 4 Bulan, Namun Janin Wanita ini Hiilang Secara Misterius, Rupanya Hal Mengerikan ini yang Terjadi

Selain melalui program kesehatan, agar lebih efektif pencegahan bunuh diri juga diinternalisasi lewat pendidikan berkelanjutan.

Dikutip dari Kompas.com yang melansir Medical News Today, penyebab bunuh diri bisa disebabkan oleh berbagai banyak faktor.

Diantaranya kesehatan fisik dan mental terganggu, kesepian, menjadi korban kekerasan, atau punya pengalaman traumatis.

Kenaikan gaji belasan ribu rupiah berdampak besar

Tak hanya karena faktor fisik dan mental, dalam beberapa kasus ditemui jika kasus bunuh diri bisa dipicu karena faktor ekonomi.

Berdasarkan pada penyebab tersebut tim riset dari Emory University, di Atlanta, Georgia, AS, melakukan sebuah penelitian terkait pengaruh kenaikan gaji dan angka bunuh diri.

Source : Kompas.com, Medical News Today

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest