Follow Us

Dicopot dari Jabatan, ini Sederet Harta Kekayaan Durit Garuda Indonesia Ari Askhara yang Jumlahnya Capai Rp 37 Miliar

None - Sabtu, 07 Desember 2019 | 11:25
Dicopot dari Jabatan, ini Sederet Harta Kekayaan Durit Garuda Indonesia Ari Akshara yang Jumlahnya Capai Rp 37 Miliar
Tribunnews

Dicopot dari Jabatan, ini Sederet Harta Kekayaan Durit Garuda Indonesia Ari Akshara yang Jumlahnya Capai Rp 37 Miliar

Gridhype.id — Nama I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara tengah mencuat kepermukaan paska dirinya dicopot dari jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia.

Pencopotan Ari tersebut dilatarbelakangi oleh temuan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai atas motor Harley Davidson dan sepeda Brompton ilegal di pesawat baru milik Garuda berjenis Airbus A3330-900 Neo.

Pesawat tersebut melakukan perjalanan perdananya dari pabrik Airbus di Perancis.

Baca Juga: Tak Hanya Ari Akshara, 2 Dirut Garuda Indonesia ini Juga Pernah Dicopot dari Jabatan, Salah Satunya Terkait Kasus Munir

"Dengan itu, saya akan memberhentikan Saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini kami, karena Garuda adalah perusahaan publik, akan ada prosedur lainnya," kata Erick Thohir.

Lantas, berapa harta kekayaan Ari Askhara?

Dikutip dari laman elhkpn.kpk.go.id, tercatat harta kekayaan Ari sebesar Rp 37.561.339.665.

Data tersebut berdasarkan laporan hasil kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) milik Ari tertanggal 28 Maret/Periodik-2018. Jumlah tersebut lebih besar dibandingkan data LHKPN periode sebelumnya yang berjumlah Rp 29.392.625.000.

Baca Juga: Tak Pernah Diberi Makan Sayur, Sang Ibu Ceritakan Hal Buruk ini Menimpa Putri Kecilnya, Jadi Peringatan Untuk Orangtua!

Tanah dan bangunan Mayoritas harta kekayaan Ari berupa tanah dan bangunan yang memiliki nilai Rp 23.275.000.000.

Dari laporan itu, diketahui Ari memiliki sejumlah bidang tanah di beberapa kota, yaitu Jakarta Timur, Bogor, Bekasi, Buleleng, Denpasar, dan Gianyar. Untuk kekayaannya di bidang alat transportasi dan mesin, total ia memiliki tiga mobil dengan nilai Rp 1.370.000.000.

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest