Follow Us

None - Selasa, 12 November 2019 | 15:25
Ilustrasi
softbank.jp

Ilustrasi

Gridhype.id - HIV (human immunodeficiency virus) merupakan salah satu virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh kita.

Penyakit ini juga menjai penyakit mematikan yang belum berhasil disembuhkan.

Sebuah penelitian terbaru menyatakan jika beras hasil modifikasi genetik ternyata dapat menyediakan cara untuk mencegah HIV.

Baca Juga: Kengerian yang Diahadapi Sniper Wanita Rusia, Harus Tidur Dengan Mayat Demi Habisi Pasukan Nazi

Dalam sebuah studi yang dipublikasikan para Proceedings of the National Academy of Sciences, para ilmuwan Amerika Serikat, Inggris dan Spanyol mengembangkan teknik modifikasi genetik padi untuk memproduksi protein yang mampu menetralkan HIV.

Penemuan ini jadi penemuan paling baru dari sejarah pertempuran panjang melawan virus mematikan nomor satu di dunia.

Menurut World Health Organization (WHO), pada akhir 2017, ada sekitar 37 juta orang di dunia yang hidup dengan HIV, dengan usia antara 15-49 tahun.

Baca Juga: Ngakak Abis, Tujuh Benda ini Terpasang Tidak Seperti Seharusnya!

Afrika menyumbang hampir 2/3 dari total tersebut. Artinya, satu dari 25 orang di sana mengidap HIV.

Sementara itu, masih di tahun yang sama, sekitar 940 ribu orang meninggal akibat penyakit yang berkaitan dengan HIV.

Meskipun jumlahnya tinggi, namun banyak kemajuan yang sudah dilakukan untuk melawan HIV. Di AS misalnya, infeksi HIV menurun dari 135 ribu pada 1985, menjadi 50 ribu di 2010.

Source : National Geographic Indonesia