Follow Us

Tak Bisa Buang Air Besar, Dokter Hewan ini Terkejut Saat Keluarkan 52 Kg Sampah dari Dalam Perut Sapi

None - Selasa, 22 Oktober 2019 | 17:15
Di dalam perut sapi itu terdapat banyak sampah plastik
Special Arrangement via The Hindu

Di dalam perut sapi itu terdapat banyak sampah plastik

Gridhype.id – Para ahli bedah dari Universitas Kedokteran Hewan dan Ilmu Kedokteran Tamil Nadu, India telah bekerja lebih dari lima jam untuk menyelamatkan seekor sapi yang tidak bisa buang air besar.

Hal ini disebabkan lantaran terdapat limbah seperti sampah plastik, pin bahkan jarum dalam perut sapi tersebut.

Perut sapi yang berasal dari Thirumullaivoyal, di pinggiran kota di India, ini penuh dengan sampah plastik.

Untuk itu, ia pun dibawa ke Universitas Ilmu Kedokteran Hewan dan Hewan Tamil Nadu (TANUVAS) di Vepery untuk mendapatkan penanganan yang sesuai, seperti diwartakan The Hindu, Sabtu (19/10/2019).

Baca Juga: Kamu Wanita dan Sering Mendengkur Saat Tidur, Sebaiknya Hati-Hati Karena Berisiko Terkena Penyakit Mematikan ini

Sapi itu adalah salah satu contoh mengerikan dari kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan dan pembuangan plastik yang tidak pandang bulu.

Hewan itu ditemukan telah menelan sejumlah besar limbah yang mengakibatkan kondisi yang mengancam jiwa, sangat mustahil untuk dideteksi.

Plastik sendiri menyebabkan rasa sakit yang parah pada hewan, dan diamati sering menendang perutnya dengan kakinya. Selanjutnya, juga berimbas pada hasil susunya yang berkurang.

Dokter hewan di universitas itu membutuhkan waktu lima setengah jam untuk melakukan pembedahan pada tubuh sapi.

Alhasil, mereka pun berhasil mengeluarkan 52 kg sampah plastik dari perut sapi.

“Insiden ini mencontohkan ancaman terhadap hewan yang ditimbulkan oleh plastik yang dibuang tanpa pandang bulu oleh publik. Meskipun kami telah mengeluarkan plastik dari sapi di masa lalu, kuantitas saat ini - 52 kg - belum pernah terjadi sebelumnya, ”kata S. Balasubramanian, Direktur, Klinik di TANUVAS.

Source : intisari online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest