Follow Us

Hotelnya Saja Dikelilingi Tembok Tinggi dan Kawat Berduri, Kota ini Jadi Kota Paling Berbahaya di Dunia Letaknya Bersebelahan dengan Indonesia

None - Minggu, 08 September 2019 | 18:25
Dikelilingi Tembok Tinggi dan Kawat Berduri, Kota ini Jadi Kota Paling Berbahaya di Dunia Letaknya Bersebelahan dengan Indonesia
Kolase Gridhype.id

Dikelilingi Tembok Tinggi dan Kawat Berduri, Kota ini Jadi Kota Paling Berbahaya di Dunia Letaknya Bersebelahan dengan Indonesia

GridHype.ID –Disetiap negara tentunya memiliki kota dengan ciri khas tertentu.

Misalnya saja seperti di Indonesia yang memiliki berbagai macam kota dengan ciri khas tertentu.

Namun tak banyak yang menyadari jika Indonesia bertetangga dengan kota paling berbahaya di duina yakni Papua Nugini.

Papua Nugini atau Papua New Guinea (PNG) merupakan negara yang terletak di bagian paling timur Pulau Papua dan berbatasan darat dengan Provinsi Papua (Indonesia) di sebelah barat.

Baca Juga: Franda Tak Rela Nama Depan Anaknya di Comot Orang, Sang Suamui Justru Respon Santai Netizen yang Izin Ingin Memakai Nama Anaknya Juga

Port Moresby merupakan ibu kota sekaligus kota terbesari yang ada di Papua Nugini.

Kota dengan penduduk sekitar 500 ribu jiwa ini memiliki status yang sama dengan provinsi lainnya di Papua Nugini dan memiliki nama resmi National Capital District (NCD).

Saya kebetulan menginap di salah satu hotel terbaik di Port Morseby yang berada di kawasan 10 km, berjarak sekitar 5 menit dari bandara.

Namun yang membedakan hotel ini dengan hotel-hotel lainnya, ada pada pintu gerbang yang selalu tertutup rapat dengan penjagaan ketat.

Tembok tinggi dan kawat berduri juga mengelilinginya. Wah, mirip penjara saja, komentar kolega saya sambil menggeleng-gelengkan kepala.

Pengamanan di hotel juga cukup ketat. Untuk masuk ke lift kita harus punya kunci akses, demikian juga untuk pindah dari koridor ke koridor lain, tak terkecuali untuk menuju ke restoran di lantai 7.

Source : intisari online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest