GridHype.ID - Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina selalu lekat dengan harta kekayaan.
Gaya hidup Raffi Ahmad dan Nagita Slavina agaknya bisa langsung mengisyaratkan betapa pasangan ini hidup dalam gelimpangan harta.
Dalam kabar terbaru, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bahkan menjadi youtuber Indonesia paling tajir tahun ini.
Berdasarkan data Social Blade, Jumat (14/5), Raffi Ahmad lewat akun Rans Entertainment menjadi Youtuber Indonesia dengan jumlah penghasilan tertinggi, yakni di rentang US$ 45.400 - US$ 726.800 per bulan.
Jumlah itu setara Rp 649,22 juta - Rp 10,39 miliar (kurs Rp 14.300 per dollar AS).
Sultan Andara menggeser dominasi "artis" youtube lainnya seperti Deddy Corbuzier, Baim Wong, Atta Halilintar dan Ria Ricis.
Tampaknya wajar apabila suami Nagita Slavina ini menduduki posisi puncak youtuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi. Lihat saja, jumlah subscribers akun Rans Entertainment cukup banyak. Hingga Jumat (14/5), Raffi Ahmad sudah mengumpulkan 20,5 juta subscribers.
Jumlah video yang diupload Rans Entertainment mencapai 2.148 item dengan jumlah penonton (akumulatif) sebanyak 4,11 miliar. Bukan hanya di youtube, Raffi Ahmad juga berkibar di media sosial lainnya seperti Instagram. Di akun Instagram @raffinagita1717, Raffi Ahmad memiliki 52,3 juta followers.
Bukan hanya dunia hiburan dan entertainment, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga mengembangkan sayapnya di berbagai lini, termasuk beragam bisnis dan investasi.
Contohnya, pada tahun ini Raffi Ahmad berkongsi dengan pengusaha muda dan Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim mengakuisisi klub sepakbola Cilegon United.
Tak tanggung-tanggung, Raffi Ahmad dan Rudy Salim menyuntikkan dana hingga Rp 300 miliar (masing-masing Rp 150 miliar). Investasi tersebut meliputi akuisisi klub, pembelian pemain, pembangunan lapangan dan infrastruktur penunjang, serta akademi dan Sekolah Sepak Bola (SSB).
Dengan suntikan dana hingga Rp 300 miliar, Cilegon United yang bermain di kompetisi Liga 2 itu bertransformasi menjadi RANS Cilegon FC.
Raffi Ahmad juga merangsek ke bisnis digital. Pada Februari 2021, Rans Entertainment menggandeng PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) untuk membangun platform pemasaran media sosial digital dan pembentukan perusahaan joint venture PT DMMX Rans Digital (Digirans).
Rans Entertainment merupakan agensi bakat yang mengelola lebih dari 300.000 pembuat konten dan influencer media sosial di Indonesia.
Kemitraan ini akan membuat DMMX bersama Rans sebagai pembuat konten kreatif untuk meningkatkan distribusi dan jangkauan konten yang diproduksi oleh artis Rans.
DMMX berupaya memperluas kemampuan pemasaran dan periklanan digital ke dalam lanskap media sosial yang berkembang di Indonesia.
Platform ini memungkinkan pembuat konten mendapatkan eksposur yang lebih besar ke basis audiens yang lebih luas dan meningkatkan interaksi digital dengan penggemar mereka.
Melalui kolaborasi artis Rans, DMMX berharap dapat meningkatkan popularitas dan keramahan media sosial dari kemampuan pemasaran.
Tak berhenti sampai di situ, Raffi Ahmad juga terjun ke pasar saham.
Raffi Ahmad bersama Ari Lasso, menggegerkan dunia pasar modal di awal tahun 2021. Bermula saat keduanya di awal Januari 2021 menggunggah konten di akun Instagram masing-masing perihal pengalaman investasi di saham PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS).
Raffi Ahmad, lewat akun @Raffinagita1717, mengaku memperoleh keuntungan di atas 20% hanya dalam tempo dua sampai tiga minggu, kala dirinya berinvestasi di saham MCAS.
Dalam konten video tersebut, Raffi Ahmad mengatakan, ini kali pertama dia menginvestasikan tabungannya di saham MCAS.
Raffi menyatakan, hal ini hanya merupakan sharing pengalamannya saja.
Di dunia entertainment, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina masih eksis mengisi sejumlah acara televisi.
Di akun instagramnya, mereka juga asyik menjadi influencer dan endorser dari banyak produk.
(*)