6 Rekomendasi Drama Korea yang Cocok Menemani Kamu saat #dirumahaja!

Kamis, 16 April 2020 | 17:30
Netflix

6 Rekomendasi Tayangan Korea yang Memiliki Alur Cerita Tak Biasa Ini Siap Menemani Hari-Hari Kamu di Rumah Aja!

GridHype.ID - Di tengah wabah virus corona ini mungkin kamu sudah merasa bosan.

Namun, kali ini ada konten menarik yang bisa mengisi kebosanan saat menjalani masa karantina ini.

Konten menarik salah satunya yakni drama korea atau biasa disingkat dengan drakor.

Para penggemar drakor kini dapat menikmati banyak tayangan Korea yang berkualitas di Netflix setiap minggunya.

Baca Juga: Deretan Drama Korea Terbaru Ini, Dijamin Bakal Membuat Social Distancing-mu Makin Berwarna, Cek Yuk!

Baik itu tenggelam dalam kisah persahabatan lima dokter yang lucu di Hospital Playlist, maupun terharu dengan peran Kim Tae-hee yang menghanyutkan di Hi Bye Mama.

Bagi kamu yang belum terlalu familiar dengan dunia drakor dan penasaran ingin “mencicipinya”, ini saatnya untuk menjelajahi tayangan Korea di Netflix.

Jika kamu bukan penggemar tayangan romantis pada umumnya, jangan khawatir karena Netflix menawarkan berbagai film dan serial Korea yang memiliki konsep unik dan lebih dari yang kamu bayangkan.

Mulai dari memecahkan misteri yang menghubungkan dunia nyata dan virtual di Memories of the Alhambra, hingga menjelajahi dunia paralel di The King: Eternal Monarch, kamu bisa saja terkena demam drakor di akhir minggu ini!

Baca Juga: Nangis Bombay Nonton Drama Korea, Nagita Slavina Rela Selimut Harga Rp 17,4 Juta Dibuat Usap Air Mata

The King: Eternal Monarch

jisun park

The King of Monarch

Alasan untuk menonton: tiga pakar romansa, dua dunia yang berbeda, dan satu kisah cinta yang epik

Lama dinantikan, Lee Min-ho akhirnya akan segera kembali ke hadapan kita dengan menjadi lawan main Kim Go-eun di The King: Eternal Monarch.

Tentunya kita sudah tidak sabar lagi melihat aksi dua pemain film Korea papan atas ini!

Baca Juga: Gak Bakal Bosen di Rumah! Berikut 6 Rekomendasi Film dan Series Terbaru dari Netflix yang Bakal Menghiburmu di Bulan April

Ditulis oleh Kim Eun-sook yang dikenal dengan karya-karyanya yang populer seperti Descendant of the Sun dan Goblin, The King: Eternal Monarch adalah drama fantasi romantis yang menceritakan hubungan dua orang yang berasal dari dunia paralel yang berbeda.

Raja Lee Gon berusaha untuk menutup gerbang antar dimensi, sementara Jung Tae-eul, seorang inspektur polisi, hanya ingin melindungi kehidupan orang-orang di dunianya.

Gerbang menuju dunia The King: Eternal Monarch akan segera terbuka di Netflix mulai tanggal 17 April.

Baca Juga: Sempat Viral Hingga ke Korea Selatan, 'Portal Pocong' yang Takuti Warga Agar Tak Keluar Kampung Justru Jadi Tontonan

Kingdom

Juhan Noh/Netflix

Kingdom

Alasan untuk menonton: visual dan desain kostum yang menawan, intrik politik yang menarik, serta teror zombie yang mengerikan

Jika kisah romantis tidak cukup untuk menarik kamu ke dunia drakor, mungkin ancaman zombie di era Joseon di Kingdom dapat mengubah pikiranmu.

Baca Juga: Jadikan Anak 'Zombie Pemakan Otak' dan Berlumuran Darah, Sang Ibu Berikan Alasan yang Menyentuh

Di sebuah kerajaan yang penuh dengan korupsi dan dilanda kelaparan, tersebar sebuah rumor misterius mengenai kematian sang raja.

Selain itu, terdengar juga kabar bahwa ada wabah misterius yang bisa membuat korbannya tidak bisa mati dan lapar akan daging.

Sang Putra Mahkota, yang menjadi korban konspirasi, akhirnya memutuskan untuk mencari sumber dari wabah tersebut dan menyelamatkan rakyatnya.

Baca Juga: Sederet Film ini Tayang Gratis di Youtube Buat Temani Kamu WFH, Sudah Nonton?

Forgotten

Netflix

Forgotten

Alasan untuk menonton: thriller yang memiliki banyak plot twist

Setelah menjelajahi dua dunia di The King: Eternal Monarch dan sibuk melarikan diri dari kejaran zombie di Kingdom, mungkin kamu ingin berpaling sejenak dari serial Korea dan memutuskan untuk menghabiskan dua jam dengan sebuah film – saatnya untuk menyaksikan Forgotten.

Baca Juga: Tenar sebagai Bintang Film Panas di Era 80-an, Artis Ini Pilih Relakan Semua Harta Bendanya dan Jualan Lontong Sayur Demi Sambung Hidup

Thriller misteri ini menceritakan seseorang yang diculik dan kembali tanpa ingatan selama 19 hari terakhir.

Ketika keluarganya berusaha mencari tahu kebenaran di balik penculikan tersebut, yang mereka temukan justru akan mengubah kehidupan keluarga ini.

Siap-siap untuk dihantam dengan serangkaian plot twist yang akan mengejutkan!

Baca Juga: Bidan Cantik Ini Tertambat Cintanya pada Penjual Bakso Bakar dan Dilamar di Hari Wisuda, Kisah Cintanya yang Mirip Film Viral

Itaewon Class

Netflix

Itaewon Class

Alasan untuk menonton: pembahasan mengenai isu sosial, karakter yang beragam, serta berbagai pelajaran hidup yang menginspirasi

Apakah Anda merasa kurang termotivasi belakangan ini? Itaewon Class akan menunjukkan bagaimana dorongan menuju kesuksesan bisa datang dari sumber yang tidak terduga, termasuk dari musuhmu.

Baca Juga: Kematian Ratu Film Horor Usai Minum Susu Masih Jadi Misteri, Sang Anak Curigai Bapak Tirinya hingga Sebut Pembunuhan Berencana

Serial ini menceritakan kehidupan seorang mantan narapidana bernama Park Saeroyi (Park Seo-jun) yang berubah 180 derajat semenjak ia menonjok seorang siswa nakal dan dikeluarkan dari sekolah.

Meski nasib buruk selalu mengikutinya, Saeroyi tidak pernah menyerah dalam berjuang meraih kesuksesan dan mengalahkan saingannya yang kuat.

Saeroyi merupakan sosok yang sangat menginspirasi, sehingga mungkin Anda bisa belajar beberapa hal darinya – termasuk bagaimana ia memperlakukan teman-temannya, sekaligus berusaha mewujudkan impiannya.

Baca Juga: Gak Bakal Bosen di Rumah! Berikut 6 Rekomendasi Film dan Series Terbaru dari Netflix yang Bakal Menghiburmu di Bulan April

Memories of the Alhambra

Photo Credit: Studio Dragon / Netflix

Memories of the Alhambra

Alasan untuk menonton: drama yang dibalut oleh sci-fi

Jika kamu penggemar video games, Memories of the Alhambra akan memenangkan hatimu dengan aspek permainan AR yang akan membawa banyak aksi dalam ceritanya.

Jin-woo (Hyun Bin) merupakan CEO dari sebuah perusahaan yang memiliki spesialisasi di pengembangan perangkat optik.

Baca Juga: Kisah Wanita yang Kecanduan Film Porno Sejak Umur 12 Tahun Hingga Alami Pengalaman Buruk

Ketika seorang jenius pengembang permainan AR bernama Se-ju (Park Chan-yeol) menghilang, Jin-woo pun pergi ke Spanyol untuk mencarinya.

Demi mendapatkan petunjuk untuk menemukan Se-ju, Jin-woo mencoba permainan yang diciptakannya.

Namun semakin jauh pencariannya, semakin sulit dirinya dalam membedakan dunia nyata dan dunia virtual.

Baca Juga: Lama Sembunyikan Identitas, Akhirnya Artis Senior Ini Ngaku Jadi Mualaf Saat Mainkan Karakter di Film

Persona

Alasan untuk menonton: cerita pendek yang memutar otak

Jika kamu mencari serial yang berdurasi pendek, maka ini akan menjadi tontonan yang pas untukmu.

Persona adalah serial antologi yang menggambarkan empat persona, di mana setiap episodenya menggandeng empat sutradara yang berbeda dan dibintangi oleh salah satu idol terbesar di Korea, IU.

Setiap episode berdurasi sekitar 19-27 menit, sehingga tidak akan banyak menyita waktumu namun tetap dapat menguras otak dengan alur ceritanya yang unik.

Artikel ini telah tayang di GridStar.ID dengan judul 6 Rekomendasi Tayangan Korea yang Memiliki Alur Cerita Tak Biasa Ini Siap Menemani Hari-Hari Kamu di Rumah Aja!(*)

Editor : Nailul Iffah

Sumber : GridStar.ID