Follow Us

Tips Kesehatan, Tanpa Obat, Begini Cara Mengatasi Asam Urat dengan Herbal Alami

Grid., Helna Estalansa - Jumat, 01 September 2023 | 18:02
Asam urat
Freepik.com

Asam urat

GridHype.ID - Tips kesehatan berikut ini akan membahas seputar penyakit asam urat.

Dimana penyakit asam urat ini banyak diderita oleh masyarakat Indonesia.

Nah, tips kesehatan ini akan menjelaskan tentang cara mengatasi asam urat dengan obat alami.

Sebagai informasi, asam urat menjadi salah satu masalah kesehatan yang paling umum terjadi ketika seseorang sudah menginjak usia sekitar 40-60 tahun.

Masalah kesehatan ini muncul ketika terjadi sebuah endapan di area persendian yang membuat rasa sakit serta nyeri muncul.

Pada umumnya, masyarakat Indonesia akan langsung menggunakan obat kimiawi untuk mengatasi asam urat yang mengganggu aktivitas sehari-hari.

Tetapi faktanya, masalah kesehatan ini dapat diatasi dengan herbal alami yang jauh lebih aman dan tidak menyebabkan efek samping seperti obat-obatan kimiawi.

Herbal alami ini dijelaskan oleh dr. Zaidul Akbar melalui akun Instagram miliknya yang digunakan untuk memberikan informasi terkait kesehatan.

Berdasarkan penjelasan dr. Zaidul Akbar, herbal alami yang terbuat dari jahe, lada putih, dan daun pandan dapat menjadi obat untuk asam urat.

Kamu dapat menggunakan jahe emprit sebanyak dua ruas dan selembar daun pandan yang sudah dipotong halus untuk dibuat sebagai herbal alami.

Kemudian, kamu dapat menyiapkan satu gelas kosong dan tarut sejumput lada putih ke dalamnya. Tuangkan air hangat sebanyak 300 ml setelahnya.

Baca Juga: Tips Kesehatan, Ini Dia 5 Obat Asam Urat Alami yang Ampuh Sembuhkan Penyakitmu

Source : Sonora.ID

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest