Follow Us

4 Cara Membuat Tabel di Microsoft Word yang Mempermudah Pengelolaan Data

None, Puspita Rahayu - Rabu, 18 Januari 2023 | 07:00
Ilustrasi cara membuat tabel di Word
unsplash.com

Ilustrasi cara membuat tabel di Word

Gridhype.id- Microsoft Word menjadi salah satu komponen penting yang digunakan oleh banyak orang untuk meyelesaikan pekerjaan.

Dengan menggunakan Microsoft Word, beragam kebutuhan kelola dokumen dapat dilakukan dengan baik.

Fitur yang disajikan oleh Microsoft Word sangat memudahkan pengguna untuk melakukan banyak hal, salah satunya membuat tabel.

Meski merupakan software untuk mengolah tulisan, Microsoft Word juga kerap digunakan untuk membuat tabel.

Tabel memiliki fungsi untuk meringkas informasi/fakta dalam bentuk panjang menjadi lebih ringkas dan langsung to the point.

Namun, membuat tabel di Microsoft Word tampaknya jarang dijadikan pilihan banyak orang.

Sejumlah orang lebih memilih membuat tabel Microsoft Excel, lalu di-export ke Microsoft Word.

Padahal, fitur membuat tabel yang tersedia di Microsoft Word juga mudah untuk digunakan meski tidak selengkap Excel.

Anda bisa memilih berbagai cara untuk membuat tabel.

Mulai dari menyisipkan angka atau gambar, memperbesar kolom tabel, menambah atau mengurangi jumlah kolom dan baris dan sebagainya.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Halaman Selanjutnya

Menggunakan "Table Grid"
1 2

Source : Kompas.com

Editor : Puspita Rahayu

Baca Lainnya

Latest