Follow Us

Kumpulan Doa Harian, Kisah Ayat Seribu Dinar yang Jadi Pembuka Rezeki dari Arah Tidak Terduga

None, Puspita Rahayu - Minggu, 13 November 2022 | 06:30
ilustrasi doa
Freepik

ilustrasi doa

Gridhype.id- Kumpulan doa harian yang kerap diamalkan sehari-hari tentunya membawa keistimewaan luar biasa, adapun salah satunya dikenal dengan ayat seribu dinar.

Ayat seribu dinar merupakan salah satu kumpulan doa harian yang bisa diamalkan untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Sebagai bagian dari kumpulan doa harian, ayat seribu dinar terdapat di bagian akhir 2 ayat dan seluruh ayat 3 dalam surat At Thalaq.

Lantas, mengapa ayat tersebut dinamakan dengan ayat seribu dinar?

Hal tersebut berkaitan erat dengan keistimewaannya yang jika diamalkan akan membawa kemudahan rezeki.

Dilansir dari Tribun Medan, berikut adalah bacaan ayat seribu dinar:

Al Quran Surah At – Talaq ayat 2-3 :

وَمَن يَتَّقِ ٱللَّهَ يَجۡعَل لَّهُ ۥ مَخۡرَجً۬ا (٢) وَيَرۡزُقۡهُ مِنۡ حَيۡثُ لَا يَحۡتَسِبُ‌ۚ وَمَن يَتَوَكَّلۡ عَلَى ٱللَّهِ فَهُوَ حَسۡبُهُ ۥۤ‌ۚ إِنَّ ٱللَّهَ بَـٰلِغُ أَمۡرِهِۦ‌ۚ قَدۡ جَعَلَ ٱللَّهُ لِكُلِّ شَىۡءٍ۬ قَدۡرً۬ا (٣)

“Wa mayyattaqillaa ha yaj-‘al lahuu makhraja – wa yarzuqhu min haitsu laa yahtasib – wa mayyatawakkal ‘a- lallaahi fahuwa hasbuh – innallaaha baalighu amrihi – qad ja ‘a lallaahu li kulli syai in-qadra.

Artinya: “Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya diberi-Nya kelapangan dan diberi-Nya rezeki yang tidak diduga-duga. Siapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya dijamin-Nya, sesungguhnya Allah sangat tegas dalam perintah-Nya dan Dialah yang mentakdirkan segala sesuatu.”

Dibalik keistimewaan yang luar biasa, ada kisah menarik yang tersimpan dalam ayat seribu dinar.

Source : Tribun Medan

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest