Follow Us

Ekspresi dan Gerak-gerik Mata Tak Bisa Bohong, ART Ferdy Sambo Diduga Sembunyikan Kebenaran, Pakar Mikro Ekspresi Ungkap Hal ini

Nabila Nurul Chasanati - Sabtu, 05 November 2022 | 17:00
Susi, ART Ferdy Sambo
Kompas.com

Susi, ART Ferdy Sambo

GridHype.ID - Susi, asisten rumah tangga Ferdy Sambo diduga banyak menyembunyikan kebohongan.

Bagaimana tidak kesaksian Susi, ART Ferdy Sambo di pengadilan jadi sorotan.

Susi diduga menyembunyikan fakta seperti yang diungkap Bharada E.

Tak hanya itu, Susi bahkan kini diancam akan diproses pidana karena dinilai tidak memberikan keterangan yang tidak jujur.

Hal itu terjadi saat keduanya menjadi saksi dalam sidang yang berbeda.

Susi menjadi saksi dalam sidang terdakwa dugaan pembunuhan berencana Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) pada Senin (31/11/2022) lalu.

Sedangkan Diryanto menjadi saksi dalam kasus dugaan merintangi penyidikan dengan terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria.

Melansir dari Kompas.com, dalam persidangan pada Senin lalu, Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santosa memperingatkan supaya Susi berkata jujur dalam persidangan.

Majelis Hakim Wahyu Iman Santosa mengatakan kepada Susi, jika terus-menerus berbohong maka bisa saja duduk sebagai terdakwa dalam persidangan.

Bahkan, ia memperingatkan bahwa ancaman saksi yang berbohong dalam persidangan adalah pidana tujuh tahun penjara.

"Jaksa Penuntut Umum bisa proses saudara, tujuh tahun lho saudara, enggak main-main," kata Wahyu Iman dalam ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022).

Baca Juga: Kesaksian ART Susi Dituding Berbohong, Bharada E Berikan Ungkap Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Sudah Pisah Rumah Setahun dan Jarang Bertemu

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Baca Lainnya

Latest