Follow Us

Kumpulan Doa Harian, Inilah Bacaan Doa Agar Dimudahkan Urusan yang Berkaitan dengan Janji

None, Puspita Rahayu - Sabtu, 05 November 2022 | 07:00
Ilustrasi Berdoa
Pexels

Ilustrasi Berdoa

Gridhype.id- Berurusan dengan janji merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan, maka bacalah kumpulan doa harian berikut ini.

Kumpulan doa harian yang bisa diamalkan setiap harinya memuat berbagai hal, salah satunya agar diberi kemudahan saat berurusan dengan janji.

Pada dasarnya segala hal yang berhubungan dengan janji memang menuntut pertanggungjawabannya, oleh sebab itu penting bagi kita untuk melibatkan Allah SWT melalui kumpulan doa harian.

Dengan mengamalkan doa ini, inshallah kita akan mendapatkan kemudahan dan keberkahan dalam menepati janji dan memperjuangkan janji.

Doa ini menjadi salah satu upaya bagi kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Amalan doa ini berhubungan dengan keutamaan dan pemberian Allah SWT serta rezeki yang berkah.

Bukan hanya itu, segala permohonan tentang kebaikan juga termuat dalam bacaan doa ini.

Dilansir dari gramedia.com, berikut adalah bacaan doa tersebut:

“Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijabah wa anta laa tukhliful wa’dah wa laa tukadzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassir lanaa wa maa karahta min syai’in fa karichu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa.”

Artinya:

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaan dan pemberianMu, rizki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya Engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan Engkau Zat Yang tidak melanggar janji dan tidak mendekatinya. Ya Allah, tidak ada kebaikan yang Engkau sukai, kecuali Engkau jadikan kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkan kami mendapatkannya. Dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. Dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami setelah Engkau berikan.” (Kitab Ad Du’a karya Imam At Thabrani).

Source : gramedia.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest