Follow Us

Diduga karena Perkawinan Sedarah, Kondisi Keluarga Whitaker Memprihatinkan, Alami Kelainan Mental dan Fisik

Dwi Purworahayu - Senin, 17 Oktober 2022 | 15:00
Keluarga Whitaker di Virgina.
Gofundme/The Sun via Gridhype.id

Keluarga Whitaker di Virgina.

GridHype.ID - Kisah keluarga Whitaker asal Virginia, sebuah negara bagian Amerika Serikat menjadi viral di media sosial.

Usut punya usut, ini karena kondisi keluarga Whitaker yang terbilang cukup memprihatinkan.

Pasalnya, beberapa anggota dari trah keluarga Whitaker ini disebut memiliki kelainan mental dan fisik.

Mengutip Kompas.com dari National Geographic, keluarga Whitaker tinggal di sebuah kota bernama Odd, di pedesaan West Virginia, sebuah negara bagian Amerika Serikat yang terletak di bagian timur.

Anggota keluarga Whitaker ini sendiri terdiri dari Lorraine, Ray, dan Timmy yang menderita cacat mental. Ray bahkan tidak bisa berbicara dan hanya mendengus.

"Beberapa anggota hanya berkomunikasi melalui gerutuan dan tidak dapat berbicara. Beberapa tidak bersekolah," tulis Caitlin Hornik kepada The Sun.

Hornik menulis soal Keluarga Whitaker dalam sebuah artikel berjudul Living In Filth: Inside horrifying secrets of ‘most famous inbred family’ who ‘speak in grunts and live in squalor’ in town called Odd yang terbit pada 31 Mei 2022.

Viral setelah terungkap di media

Keluarga Whitaker menjadi viral dan dikenal dunia internasional karena Mark Laita, seorang yang mengungkap keberadaan mereka dalam bukunya berjudul Created Equally yang terbit pada tahun 2004.

Laita menyebut kunjungannya ke kediaman Whitaker adalah "hal paling gila yang pernah dialami," ujarnya dalam sebuah podcast.

Dia tidak menerima sambutan hangat pada awalnya.

Baca Juga: Viral Utas Soal Kurir Bawa Kabur Paket, Intip Hal yang Perlu Dilakukan Saat Hal Kita Kehilangan Paket, Jangan Panik!

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest