Follow Us

Akhirnya yang Ditunggu-tunggu Bakal Cair, Kemnaker Umumkan Subsidi Gaji Rp600 Ribu Disalurkan ke Penerima pada Senin Pagi, Buruan Cek Rekening!

Ruhil Yumna - Sabtu, 10 September 2022 | 19:45
Ilustrasi bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji. Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM
KOMPAS.com

Ilustrasi bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji. Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM

GridHype.ID - Kabar gembira bagi para karyawan di Tanah Air.

Ya, setelah sekian lama dinantikan bantuan subsidi gaji Rp 600 ribu atau subsidi Upah (BSU) bakal cair Senin pagi (12/9/2022).

Kabar soal pencairan dana subsidi gaji ini diumumkan langsung oleh Kemnaker.

Sebelumnya, subsidi gaji disebut-sebut cair pada Jumat (9/9/2022) kemarin namun ternyata terkendala karena terpotong weekend.

Adapun dana subsidi gaji yang akan disalurkan pada Senin nanti, sebesar Rp 2.617.075.200.000, untuk 4.361.792 orang pekerja (tahap pertama penerima).

"Begitu masuk ke Bank-bank Himbara maka langsung realtime dikirim ke rekening-rekening pekerja (yang berhak menerima BSU)," ujar Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Dita Indah Sari.

Untuk memastikan kamu sebagai pekerja yang berhak menerima subsidi gaji sebesar Rp 600.000 maka disarankan untuk memeriksakan status kepersertaan.

Cek kepesertaan melalui Jamsos Mobile, aplikasi yang dibuat oleh BPJS Ketenagakerjaa.

Pastikan status kepesertaannya (aktif atau tidak aktif), waktu terakhir pembayaran iuran (maksimal di bulan Juli 2022), besaran upah/gaji yang didaftarkan, nomor rekening yang masih digunakan.

Baca Juga: Aneka Tips Harian, Ya Ampun Untung Baru Tahu, Ternyata Tempe Tidak Boleh Disimpan di Kulkas, Dampak Buruknya Nggak Main-main

Pekerja disarankan juga menanyakan atau mengecek ke bagian Personalia atau Divisi Sumber Daya Manusia (HRD/HC/manajemen masing-masing perusahaan).

Source : Kompas.com, GridFame.ID

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest