Follow Us

Aneka Tips Harian, Ternyata Begini Cara Mudah Membersihkan Kerak Kapur pada Teko Listrik yang Membandel, Cuman Modal Lemon dan Teh

Ruhil Yumna - Rabu, 07 September 2022 | 09:45
Cara tepat mencuci teko listrik agar tidak mudah rusak
Freepik

Cara tepat mencuci teko listrik agar tidak mudah rusak

GridHype.ID - Kerap kali lantaran fungsinya hanya untuk memanaskan air, teko listrik sering tidak dicuci bersih.

Padahal jika tak sering-sering dibersihkan, akan ada kerak putih yang menempel pada kerak putih.

Melansir dari Express, Selasa (6/9/2022), menurut para ahli di Harvey Water Softeners, selain tak sedap dipandang, kerak dalam teko listrik juga mempengaruhi rasa air yang keluar dari teko.

Ini adalah masalah umum yang sering terjadi di daerah dengan air keras, yakni konsentrasi magnesium dan kalsium lebih tinggi menyebabkan kerak kapur.

Selain tidak sedap dipandang, penumpukan kerak dapat meningkatkan tagihan listrik secara signifikan dan merusak peralatan.

Para ahli di Halcyan Water Conditions menjelaskan, penumpukan kerak kapur mengurangi efisiensi elemen pemanas yang berarti membuatnya harus bekerja lebih keras dan menggunakan lebih banyak energi agar efektif.

Hal ini tak hanya meningkatkan tagihan energi, tetapi juga merusak peralatan dan membuat lebih sering rusak.

Kerak kapur pada peralatan ini juga bisa meningkatkan tagihan energi setidaknya 25 persen lebih tinggi dari yang diperlukan.

Untungnya, membersihkan teko listrik ini bukan menjadi tugas berat dan harus sering dilakukan agar teko listrik tetap dalam kondisi prima.

Baca Juga: Aneka Tips Kesehatan, Tiga Minuman Ini Ternyata Bisa Jadi Penyebab Wanita Sulit Hamil, Hindari Mulai Sekarang!

Para ahli di Harvey Water Softeners mengatakan untuk membersihkan teko listrik, dapat menggunakan barang-barang rumah tangga karena lebih murah dan efektif.

Source : kompas, Express

Editor : Hype

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular