Follow Us

Kumpulan Doa Harian, Inilah Bacaan Doa Memulai Aktivitas Baru, Bisa Dibaca Sebelum Berangkat Kerja Agar Dilimpahi Rezeki yang Berkah

None, Puspita Rahayu - Senin, 05 September 2022 | 18:00
Ilustrasi berdoa
Freepik

Ilustrasi berdoa

Gridhype.id- Kumpulan doa harian. Berikut adalah doa memulai aktivitas baru yang bisa diamalkan untuk melancarkan segala urusan.

Doa memulai aktivitas baru merupakan sebuah amalan baik yang perlu dilakukan untuk melibatkan Allah SWT dalam setiap kegiatan kita.

Pada dasarnya, kita dianjurkan untuk mengawali segala sesuatu dengan doa, salah satunya adalah doa memulai aktivitas baru.

Doa ini dapat dibaca ketika akan berangkat kerja dengan maksud agar diberi kemudahan dalam pekerjaan tersebut.

Dalam doa ini, tercantum permohonan agar kita sebagai seorang hamba menjadi insan yang lebih ridho dengan ketetapan Allah SWT.

Bukan hanya itu, membaca doa memulai aktivitas baru berarti kita memohon rezeki yang berkah dari Allah SWT.

Doa memulai aktivitas baru

بسم اللّه على نفسي ومالي وديني، اللّهمّ رضّني بقضاءك وبارك لي فيما قدّرلي حتّى لَا ٱحبَّ تعجِيلَ مَا أخّرت ولَا تأْخير ما عجّلتَ

Dengan menyebut nama Allah, atas diriku, hartaku, dan agamaku. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang ridha (menerima atas ketetapan-Mu serta berkahilah aku atas rezeki yang Engkau tentukan sehingga aku tak tergesa-gesa meminta sesuatu Engkau tunda, atau menunda-nunda sesuatu yang Engkau hendak segerakan.

Bukan hanya itu, berikut adalah doa yang dianjurkan oleh Imam Al-Ghazali dalam kitab Ihya Ulumuddin (Beirut, Darul Fikr: 2018 M/1439-1440 H], juz I, halaman 408).

رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا. رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي، وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي

Source : Tribun kaltim

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest