Follow Us

Putri Candrawathi Ditetapkan Sebagai Tersangka Setelah Polisi Kantongi 2 Alat Bukti, Terekam CCTV Rekam Kegiatan Perencanaan Pembunuhan Brigadir J

Nabila Nurul Chasanati - Sabtu, 20 Agustus 2022 | 09:30
Putri Candrawathi ternyata paling suka pajang benda ini di rumahnya. Dia terus sembunyi dengan alasan sakit. Foto interior rumah Ferdy Sambo muncul.
Facebook

Putri Candrawathi ternyata paling suka pajang benda ini di rumahnya. Dia terus sembunyi dengan alasan sakit. Foto interior rumah Ferdy Sambo muncul.

GridHype.ID - Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka.

Dikutip dari Tribunnews.com, Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi telah ditetapkan menjadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Pasangan suami istri dijerat dengan pasal Pasal 340 KUHP atau pembunuhan berencana, dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, juncto Pasal 55 dan 56 KUHP.

Ancaman hukumannya tak main-main karena keduanya terancam hukuman mati.Diku

Diketahui, Putri Candrawathi sudah tiga kali diperiksa Polri dan akan kembali diperiksa setelah jadi tersangka.

Melansir Tribunnewsmaker.com, Putri Candrawathi ditetapkan sebagai tersangka setelah polisi kantongi 2 alat bukti.

Dalam dua alat bukti tersebut, Istri Irjen Ferdy Sambo menunjukkan keterlibatannya dalam rencana pembunuhan terhadap Yosua di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

"Berdasarkan dua alat bukti, yang pertama adalah keterangan saksi," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Brigjen Andi Rian Djajadi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (19/8/2022).

"Kemudian bukti elektronik berupa CCTV, baik yang ada di lokasi Saguling maupun yang ada di dekat TKP (penembakan)," tuturnya.

Andi mengatakan, CCTV yang dimaksud berasal dari rekaman yang ada di pos satpam dekat lokasi penembakan.

Baca Juga: Ferdy Sambo Nekat Habisi Nyawa Ajudan Sendiri, Siapa Sangka Putri Candrawathi Sempat Berkeinginan Angkat Brigadir J Sebagai Anaknya Sampai Punya Panggilan Spesial ini

Rekaman CCTV itu menjadi petunjuk bahwa Putri ada di TKP ketika Brigadir J ditembak.

Source : Tribunnews.com, Tribunnewsmaker.com

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Baca Lainnya

Latest