Follow Us

Jenazah Eril Tiba di Indonesia Minggu Sore, Polisi akan Kawal dari Bandara Soetta Hingga Bandung, Ridwan Kamil Umumkan Waktu Takziah dan Pemakaman

Dwi Purworahayu - Minggu, 12 Juni 2022 | 12:15
Polisi akan Kawal Jenazah Eril yang Tiba di Indonesia Minggu Sore, Ridwan Kamil Umumkan Waktu Takziah dan Pemakaman
(Instagram.com/emmerilkahn | Instagram.com/ataliapr)

Polisi akan Kawal Jenazah Eril yang Tiba di Indonesia Minggu Sore, Ridwan Kamil Umumkan Waktu Takziah dan Pemakaman

GridHype.ID - Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) dikabarkan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022).

Pihak kepolisian juga diketahui akan mengawal jenazah Eril mulai dari saat tiba di Indonesia hingga ke rumah duka.

Bahkan, melansir Kompas.TV, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli telah menyiapkan skenario pengawalan jenazah Eril saat tiba di Indonesia.

Gatot mengatakan, Polda Jawa Barat bersama Polrestabes Bandung telah menyiapkan personel untuk melancarkan proses kepulangan jenazah Eril ke tanah air.

"Itu yang dari Bandung. Polda Jabar itu yang nanti akan pasti menurunkan tim Polresnya," kata Gatot kepada awak media, Sabtu (11/6/2022).

"Tentunya Polri nanti tetap akan memberikan back up berupa pengawalan dari mulai bandara sampai ke rumah duka," imbuhnya Gatot.

Kemudian, Gatot menyatakan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan pada prosesi pemakaman jenazah anak Ridwan Kamil tersebut.

"Juga nanti ke tempat pemakaman itu juga teman-teman dari Polda Jabar pasti akan menurunkan petugasnya untuk membantu proses itu nanti," ucap Gatot.

Sementara Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam acara Kompas Petang KOMPAS TV, Jumat (10/6/2022), mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai pengaturan arus lalu lintas saat berlangsungnya prosesi pemakamanan.

Baca Juga: Dengan Mata Sembab yang Tak Dapat Ditutupi, Ridwan Kamil Curahkan Betapa Pilu Hatinya Kehilangan Sang Putra Sulung: Level Kehilangannya Itu yang Tertinggi

“Saya sudah koordinasi dari berbagai pihak mulai dari Dishub, Polres soal lalu lintas diatur. Kami menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Jenazah akan dimakamkan Senin,” ungkap Dadang.

Sebagai informasi, rombongan pembawa jenazah, termasuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, jadwalnya tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, hari ini Minggu (12/6/2022). Tepatnya pada pukul 16.00 WIB.

Source : Tribunnews.com, Kompas.tv

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest