Follow Us

Dijadwalkan Tiba di Tanah Air pada Hari Minggu, Jenazah Aril Rencanakan akan Dikebumikan ke Pemakaman Keluarga

Ruhil Yumna - Minggu, 12 Juni 2022 | 07:45
Ridwan Kamil kembali ke Indonesia bersama jenazah Eril
Instagram/ridwankamil

Ridwan Kamil kembali ke Indonesia bersama jenazah Eril

GridHype.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berencana akan memakamkan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di pemakaman keluarga di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Adpim Jabar atau Jubir Gubernur Jawa Barat, Wahyu Mijaya, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (10/6).

"Dapat kami informasikan, rencananya almarhum (Eril) akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung," ujar Wahyu Mijaya.

Jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss, Rabu (8/6) waktu setempat setelah dilakukan pencarian oleh otoritas SAR dan keamanan Swiss selama dua pekan.

Wahyu menuturkan pula terkait rumah duka, setibanya jenazah Eril di Indonesia, untuk menyambut kepulangan jenazah hingga saat ini belum diputuskan karena harus menyesuaikan dengan waktu kedatangan jenazah.

"Setelah tiba di Indonesia, kami belum bisa memastikan apakah jenazah akan disemayamkan dulu di sini (Gedung Pakuan) atau langsung ke pemakaman keluarga, kita akan melihat waktu tibanya dulu," ujarnya.

"Kita akan lihat perkembangannya besok, Sabtu (10/6)," imbuhnya.

Sementara itu terkait rencana kepulangan Gubernur beserta rombongan, Wahyu mengatakan, direncanakan Gubernur akan kembali ke Tanah Air, Minggu (12/6).

Baca Juga: Dengan Mata Sembab yang Tak Dapat Ditutupi, Ridwan Kamil Curahkan Betapa Pilu Hatinya Kehilangan Sang Putra Sulung: Level Kehilangannya Itu yang Tertinggi

Lokasi yang rencananya akan dijadikan untuk makam Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung
Tribun Jabar/Lutfi AM

Lokasi yang rencananya akan dijadikan untuk makam Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung

"Mengenai kepulangan Gubernur dan juga almarhum Eril direncanakan tiba di Indonesia pada hari Minggu," katanya.

Source : NOVA

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest