Follow Us

Kepandaiannya Bikin Geleng-geleng Kepala, Ini Rahasia Izza Siswa yang Lolos di 10 Kampus Dalam dan Luar Negeri

Puspita Rahayu - Senin, 09 Mei 2022 | 10:15
Siswa berprestasi yang diteria 10 kampus dalam dan luar negeri
Kompas.com

Siswa berprestasi yang diteria 10 kampus dalam dan luar negeri

Gridhype.id- Thalita Nadira Izza Senen, murid kelas 12 SMA Cikal Amri Setu Jakarta Timur berhasil menorehkan sejarah dalam hidupnya.

Bagaimana tidak, dirinya berhasil diterima di 10 kampus dama dan luar negeri, mulai dari Universitas Indonesia hingga University of York, Inggris.

Perempuan berprestasi itu diterima di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Biomedia di 3 kampus dalam negeri.

Tiga kampus tersebut adalah Fakultas Ilmu Kedokteran Kelas Internasional Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Kedokteran Universitas Atmajaya dan Program Ilmu Biomedis, Indonesia International Institute for Life Sciences (I3L).

Tak tanggung-tanggung, dirinya juga diterima di 7 kampus ternama di luar negeri,

Tujuh kampus luar negeri yang menerima Izza ialah University of Warwick, The University of Sheffield, The University of Manchester, Queen's University Belfast, dan University of York yang semuanya berada di Inggris.

Adapun dua kampus lain yang menerima Izza adalah The University of British Columbia, Canada menawarkan beasiswa International Major Entrance Scholarship (IMES) dan Hong Kong University of Science and Technology dengan beasiswa University Admissions Scholarship Scheme for IB Diploma Holders.

Dilansir dari kompas.com, dirinya telah menemukan minatnya di bidang sains sejak duduk di kelas 9.

“Dari awal kelas 9, aku tertarik pada badan manusia dan mekanisme yang harus terus berjalan di dalam tubuh kita supaya kita bisa hidup. Badan manusia mirip seperti sekelompok manusia. Satu manusia tidak bisa dibandingkan dengan 10 manusia dalam segi kekuatan maupun segi kreatif. Hal tersebut memicu perhatian aku dalam mempunyai karier di bidang IPA," cerita Izza dalam keterangan tertulis Sekolah Cikal.

Ketika memasuki kelas 10 SMA, dirinya lantas mulai mendalami minat tersebut.

Berbekal keinginannya bekerja di bidang forensik, Izza menemuki banyak hal soal ilmu tersebut.

Baca Juga: Profil Dhinda Salsabila, Atlet Sepatu Roda Berprestasi yang Viral di PON XX Papua 2021

Source : Kompas.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest