Follow Us

Akhiri Penyelidikan Kasus Kematian Tangmo Nida, Polisi Serahkan 335 Bukti ke Jaksa, Penyebab Sang Aktris Meninggal Dunia Terungkap

Dwi Purworahayu - Kamis, 28 April 2022 | 17:30
Potret Tangmo Nida bersama sang manajer Gatick
Instagram @melonp.official

Potret Tangmo Nida bersama sang manajer Gatick

GridHype.ID - Kabar kematian aktris Thailand Nida Patcharaveerapong atau Tangmo Nida beberapa waktu lalu memang menyita perhatian publik.

Pasalnya, kematian Tangmo Nida dianggap tidak wajar jika disebut sebagai kecelakaan, di mana sang aktris dilaporkan jatuh dari perahu.

Lalu menyebabkan Tangmo Nida tenggelam di Sungai Chao Phraya dekat provinsi Nonthaburi di utara Bangkok.

Hal ini pun membuat pihak kepolisian setempat melakukan penyelidikan terhadap kematian Tangmo Nida sejak akhir Februari 2022 lalu.

Setelah penyelidikan berbulan-bulan, polisi akhirnya mendakwa enam orang terkait kasus kematian Tangmo Nida.

Mereka termasuk lima temannya yang ada di perahu ditambah seorang pria yang diduga melatih mereka, dengan berbagai pelanggaran.

Termasuk kecerobohan yang menyebabkan kematian, berbohong kepada polisi dan menyembunyikan bukti.

Pada konferensi pers hari Selasa (26/4/2022) di markas besar Kepolisian Provinsi Daerah 1 di Bangkok, polisi mengumumkan dakwaan terhadap 6 tersangka.

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga menyajikan ringkasan penyelidikan mereka dan menyatakan mengakhiri kasus ini.

Baca Juga: Kasus Kematian Tangmo Nida Masuki Babak Baru, Sosok yang Terakhir Melihat Sang Artis Akhirnya Menyerahkan Diri, Pelaku?

Kepala polisi Letnan Jenderal Jiraphat Phumphichit mengumumkan bahwa polisi telah mengesampingkan kecurigaan terjadi pembunuhan dalam kematian Tangmo Nida.

Sebaliknya, mereka secara ambigu menyimpulkan bahwa kematian aktris itu disebabkan oleh "kecerobohan" seseorang di atas kapal.

Source : Kompas.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest