Follow Us

Nyaris 4 Bulan Nunggu Kepastian Sidang, Hak Asuh Gala Sky Akhirnya Jatuh ke Tangan Haji Faisal, Fuji Puas Sekaligus Sedih

Dwi Purworahayu - Kamis, 14 April 2022 | 10:15
Dewi Zuhriati, Haji Faisal, dan Gala Sky
(Instagram.com/dewizuhriati)

Dewi Zuhriati, Haji Faisal, dan Gala Sky

GridHype.ID - Proses persidangan terkait hak asuh anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky akhirnya mencapai titik akhir.

Ya, persidangan yang telah bergulir sejak 15 Desember 2021 ini akhirnya telah diputuskan secara e-court pada Rabu (13/4/2022).

Melansir Kompas.com, ayah almarhum Bibi Andriansyah, Faisal, memenangi gugatan hak perwalian cucunya, Gala Sky.

Adapun Faisal berstatus sebagai penggugat dan tergugatnya adalah ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat.

Namun, Faisal beserta keluarga dan tim kuasa hukumnya, Sandy Arifin dkk, tetap hadir di Pengadilan Agama Jakarta Barat untuk melihat hasil putusannya secara langsung.

"Mengadili, yang pertama, menolak eksepsi tergugat dalam kontensi, mengabulkan para penggugat seluruhnya."

"Jadi alhamdulillah gugatan kami dikabulkan untuk seluruhnya," kata Sandy Arifin saat membaca surat putusan di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Isi putusan poin kedua menetapkan bahwa Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah yang lahir di Jakarta pada 14 Juli 2020 sebagai anak yang belum dewasa dan belum mampu melakukan perbuatan hukum.

"Ketiga, menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah berada di bawah pengasuhan atau hadonah para penggugat Haji Faisal dan Ibu Dewi Zuhriati sebagai kakek nenek anak tersebut dari pihak ayah."

Baca Juga: Rumah Baru Thariq Halilintar Disebut-sebut Jadi Bukti Keseriusannya dengan Fuji, Adik Atta Malah Harus Gigit Jari Usai Haji Faisal Tegaskan Hal Ini

"Dengan kewajiban tetap memberikan akses kepada tergugat sebagai kakek anak tersebut dari ibu untuk bertemu dengan anak tersebut," tutur Sandy.

Source : Kompas.com, Tribunwow.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest