Follow Us

Wabah Salmonella Serang Anak-Anak, Jajanan Telur Cokelat Kinder Kini Ditarik dari Pasaran di Sejumlah Negara Eropa, Waspadai Gejala Penyakitnya

Dwi Purworahayu - Rabu, 06 April 2022 | 17:00
Kinder Surprise
Metro/YouTube

Kinder Surprise

GridHype.ID - Jajanan telur cokelat Kinder Surprise kini menjadi perhatian bagi sejumlah negara.

Bahkan Ferrero, yang memiliki merek Kinder Surprise, telah menarik produknya di sejumlah negara Eropa, seperti Belgia, Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, dan Swedia.

Usut punya usut, hal ini berkaitan dengan puluhan kasus Salmonella yang terjadi kurang dari dua minggu sebelum Paskah.

Mengutip Kompas.com, Badan Standar Makanan Inggris (FSA) mengatakan 'telur cokelat' tersebut memiliki hubungan potensial dengan wabah Salmonella.

Pasalnya, 57 kasus telah ditemukan, dengan lebih dari tiga perempatnya adalah anak-anak berusia lima tahun atau lebih muda.

Dilansir dari Sky News, Ferrero telah menarik kembali sejumlah produk telur 20 gram asli yang berisi kapsul plastik kecil dengan mainan di dalamnya.

Produk telur dalam versi yang lebih besar dengan tanggal kadaluarsa 11 Juli 2022 dan 7 Oktober 2022 juga ikut ditarik dari pasaran.

Menyusul produk tersebut, Kinder Schoko-Bons, Kinder Mini Eggs, Kinder Happy Moments, Kinder Mix, dan sejumlah produk lainnya juga telah ditarik.

Ferrro mengatakan dalam sebuah pernyataan, pihaknya bekerja sama dengan Badan Standar Makanan (FSA) di Inggris dan Otoritas Keamanan Pangan Irlandia terkait kemungkinan hubungan dengan sejumlah kasus Salmonella yang dilaporkan.

Baca Juga: Jangan Lagi Kalap Makan Saat Berbuka, Puasa Ternyata Bisa Bikin Berat Badan Jadi Ideal, Ahli Bagikan Tipsnya

"Meskipun tidak ada produk Kinder kami yang dirilis ke pasar yang terbukti positif Salmonella, dan kami tidak menerima keluhan konsumen, kami menganggap ini sangat serius karena layanan konsumen adalah prioritas utama kami," ungkap pernyataan dari Ferrero.

"Kami menangani masalah keamanan pangan dengan sangat serius dan kami dengan tulus meminta maaf atas masalah ini," tambah pernyataan itu.

Source : Kompas.com, Parapuan.co

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest