Follow Us

Nama Arnold Putra Terseret Kasus Penjualan Organ Tubuh Manusia, Interpol Brazil dan Indonesia Sampai Turun Tangan, Ternyata Sang Desainer Kerap Undang Kontroversi

Dwi Purworahayu - Jumat, 11 Maret 2022 | 14:30
 Arnold Putra
Instagram @arnoldputra @arnoldputragallery

Arnold Putra

GridHype.ID - Belum lama ini, sosok desainer asal Indonesia, Arnold Putra menjadi topik hangat perbincangan publik.

Pasalnya, Arnold Putra diduga memesan organ tubuh manusia dari Brazil untuk keperluan desain pakaian.

Pihak kepolisian pun tak tinggal diam dan mengusut kasus yang menyeret nama Arnold Putra ini.

Melansir Wartakotalive.com, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa saat ini National Central Bereau (NCB) Interpol Indonesia sudah koordinasi dengan Interpol Brazil.

"Update status penjualan organ tubuh bahwa kasus ini dari NCB Interpol Indonesia masih melakukan koordinasi dengan Interpol Brazil," ujar Gatot di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2022).

Selain bekerjasama dengan Interpol Brazil, saat ini Polri juga tengah koordinasi dengan pihak KBRI di Brazil untuk mengungkap kasus penjualan organ tubuh tersebut.

Diketahui, informasi ini menjadi viral usai Interpol Brazil berhasil mengungkap kasus diduga desainer Indonesia memesan organ tubuh manusia untuk keperluan desain pakaian.

Meski begitu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya belum dihubungi Interpol Brazil.

Rencananya Set NCB Interpol Indonesia akan menghubungi Interpol Brazil untuk memastikan informasi terkait kasus tersebut.

Baca Juga: Dulu Sang Suami Lakukan KDRT Hingga Layangkan Gugatan, Kali ini Nindy Ayunda Makin Berani Pamerkan Pacar Baru, Kuasa Hukum Askara Langsung Bilang Gini

"Hal itu sebagai langkah kecepatan IP Jakarta akan Meminta konfirmasi kepada IP Brazil terkait info tersebut," jelas Dedi dihubungi Kamis (24/2/2022).

Sebelumnya Polisi Federal Brasil mengungkap adanya kasus jual beli organ manusia yang menyeret nama desainer asal Indonesia.

Source : Tribunnews.com, Wartakotalive.com

Editor : Hype

Baca Lainnya

Latest