Follow Us

Gara-gara Ulah Putin Invasi Ukraina, Indonesia Bakal Kena Dampak ini

Ngesti Sekar Dewi - Sabtu, 26 Februari 2022 | 09:30
Foto Sean Penn berada di Kiev Ukraina sudah membuat pernggemar terkejut. Dia nekat di tengah perang Rusia demi lakukan tindakan ini.
Telegraph

Foto Sean Penn berada di Kiev Ukraina sudah membuat pernggemar terkejut. Dia nekat di tengah perang Rusia demi lakukan tindakan ini.

GridHype.id- Pada saat inimata dunia tengah tertuju pada aksi Presiden Rusia Vladimir Putin yang melancarkan operasi militer ke Ukraina.

Aksi ini telah berlangsung pada Kamis (24/2/2022).

Hingga hari ini, Sabtu (26/2/2022) pasukan Rusia diketahui terus mendekati ibu kota Kiev.

Invasi Rusia ke Ukraina ini otomatis menimbulkan reaksi dari dunia internasional.

Dilansir dari Kompas.com, para pemimpin dunia ramai-ramai mengecam Vladimir Putin atas langkah Rusia invasi Ukraina.

Dalam unggahan Instagram New York Times pada Jumat (25/2/2022) kemarin, sejumlah pemimpin negara-negara kuat Barat, Timur Tengah, hingga Asia mengutuk keras tindakan Putin tersebut.

Hal ini lantaran konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina dikhawatirkan akan menyebabkan dampak ke banyak negara-negara di dunia, tak terkecuali Indonesia.

Salah satu sektor yang terdampak dari situasi krisis di Rusia dan Ukraina adalah perdagangan.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah.

Baca Juga: BERITA POPULER: Aldi Bragi Mantap Gugat Cerai Ririn Dwi Ariyanti, Jangan Makan Kerupuk Setiap Hari hingga Pernikahan Pegulat Rusia

"Pengaruhnya tidak hanya dirasakan di kawasan tersebut, di Eropa, tetapi juga di kawasan lain. Kita akan terdampak dalam konteks aliran perdagangan," kata Faizasyah dalam press briefing yang dilakukan secara daring, Kamis (24/2/2022).

Bukan itu saja, perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina juga akan berdampak pada aliran pergerakan manusia di Ukraina dan sekitarnya.

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest