Follow Us

Beda dari yang Lain, Ini Dia 10 Tradisi Unik Sambut Tahun Baru di Berbagai Negara, Ada yang Lempari Pintu Rumah dengan Piring dan Gelas

Dwi Purworahayu - Jumat, 31 Desember 2021 | 19:00
Rayakan tahun baru bersama keluarga, ini tips BBQ ala Korea di rumah.
Pixabay

Rayakan tahun baru bersama keluarga, ini tips BBQ ala Korea di rumah.

GridHype.ID - Setiap negara memiliki tradisi unik dalam menyambut datangnya tahun baru 2022.

Di Indonesia sendiri masyarakatnya merayakan tahun baru dengan meniup terompet atau menyalakan kembang api tepat di pergantian tahun.

Namun, ada juga yang menghabiskan waktu tahun baru dengan berkumpul bersama keluarga dan kerabat dekat untuk menikmati hidangan lezat.

Sementara di negara lain, ada tradisi unik dan tak biasa saat merayakan tahun baru.

Misalnya saja mengonsumsi makanan tertentu atau melemparkan sesuatu.

Nah, berikut ini ada 10 tradisi unik dalam menyambut tahun baru di berbagai negara, seperti yang dikutip dari Kompas.com. Apa saja?

Spanyol

Di Spanyol, penduduk lokal akan memakan 12 buah anggur tepat di tengah malam untuk menghormati tradisi yang telah ada sejak akhir abad 19.

Tradisi yang dimulai pada tahun 1800-an ini berawal dari trik para petani anggur di area Alicant untuk menjual lebih banyak anggur menuju penghujung tahun.

Baca Juga: Jelang Pergantian Tahun, Berikut Bacaan Doa Tahun Baru 2022 Lengkap dengan Tulisan Arab dan Terjemahannya

Kini, penduduk Spanyol tetap menikmati memakan satu butir anggur untuk setiap 12 bunyi lonceng pertama yang dibunyikan setelah tengah malam dengan harapan anggur-anggur itu dapat membawa keberuntungan dan kemakmuran.

Kolumbia

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest