Follow Us

Permintaan Ayah Bibi Ardiansyah Dikabulkan, Hak Asuh Gala Sky Jatuh ke Mertua Vanessa Angel, Bagaimana dengan Ahli Waris?

Dwi Purworahayu - Jumat, 19 November 2021 | 17:30
Vanessa Angel, Gala Sky, dan Bibi Ardiansyah
Instagram

Vanessa Angel, Gala Sky, dan Bibi Ardiansyah

GridHype.ID - Ayah mendiang Vanessa Angel dan ayah mendiang Bibi Ardiansyah beberapa waktu lalu sempat mengajukan hak perwalian atas Gala Sky Ardiansyah.

Melansir Tribunnewsmaker.com, pengadilan diketahui telah menetapkan hak asuh Gala Sky Andriansyah kepada keluarga Bibi Ardiansyah.

Berikut hasil putusan Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan:

"Perwakilan nomor 482/Pdt.P/2021/PA.JB, Senin 15 November 2021 mengabulkan permohonan pemohon (ayah mendiang Bibi Andriansyah, Faisal).

Menetapkan seorang anak yang bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah lahir di Jakarta 14 Juli 2020, adalah anak yang belum dewasa dan belum mampu melakukan perbuatan hukum baik di dalam maupun di luar pengadilan," dikutip dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Jakarta Barat yang dikeluarkan Kamis (18/11/2021).

Selain itu, Pengadilan Agama Jakarta Barat pun menetapkan Faisal sebagai wali Gala Sky.

Artinya Faisal bertindak atas segala tindakan dan perkara hukum Gala Sky.

"Menetapkan pemohon (H Faisal bin H Bakar) adalah wali dari seorang anak yang bernama: Gala Sky Andriansyah yang lahir 14 Juli 2020.

Dan berhak melakukan perbuatan hukum tersebut baik di dalam ataupun di luar pengadilan," demikian isi putusan itu.

Baca Juga: Cucunya Kini Hidup Yatim Piatu, Ayah Vanessa Angel dan Ayah Bibi Ardiansyah Sama-sama Ajukan Hak Perwalian Tunggal atas Gala Sky, Doddy Sudrajat Minta Ada Perjanjian Ini

Kendati hak asuh Gala Sky jatuh ke keluarga Bibi Ardiansyah, pihak keluarga Vanessa Angel tetap bisa ikut mengasuh bersama.

Terkait harta warisan yang ditinggalkan, pengadilan juga telah menetapkan ahli waris Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel.

Source : Kompas.com, Tribunnewsmaker.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest