Follow Us

Cucunya Kini Hidup Yatim Piatu, Ayah Vanessa Angel dan Ayah Bibi Ardiansyah Sama-sama Ajukan Hak Perwalian Tunggal atas Gala Sky, Doddy Sudrajat Minta Ada Perjanjian Ini

Dwi Purworahayu - Kamis, 18 November 2021 | 19:30
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019).
(KOMPAS.com/IRA GITA)

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019).

GridHype.ID - Gala Sky kini harus hidup sebagai yatim piatu usai mengalami kecelakaan fatal yang menewaskan kedua orangtuanya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah beberapa waktu lalu.

Baik dari pihak keluarga Vanessa Angel maupun Bibi Ardiansyah telah sepakat untuk mengasuh Gala Sky bersama hingga dewasa.

Meski demikian, melansir Kompas.com, ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, membenarkan jika ayah Bibi Andriansyah, Faisal, mengajukan hak perwalian tunggal ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

“Sudah om bicarakan sama Faisal kami mau ngasuh bersama.

Ternyata harus ada hukumnya yang ditetapkan ke pengadilan. Ternyata pak Faisal sudah mengajukan itu ke Pengadilan Agama Jakarta Barat,” ujar Doddy di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021).

Doddy tak masalah dengan adanya pengajuan Faisal mengenai hak perwalian Gala ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Sebab secara hukum, hak perwalian itu tetap harus ada, apakah itu nanti keputusan pengadilan jatuh ke keluarga Bibi Andriansyah atau ke keluarga Vanessa Angel.

Tak hanya ayah Bibi Andriansyah, Doddy juga mengajukan hak perwalian Gala ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

“Iya (mengajukan hak perwalian) karena domisili berbeda, kami sama-sama mengajukan di masing-masing wilayah. Pak Faisal di Jakarta Barat. Daddy di Jakarta Pusat,” ucap Doddy.

Baca Juga: Putranya Jadi Dalang Kecelakaan yang Tewaskan Pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Ayah Tubagus Joddy Minta Anaknya Dhukum Seadil-adilnya

Doddy mengatakan, ia mengajukan hak perwalian untuk memperjuangkan Gala, sehingga ia bisa mengurus cucunya hingga besar nanti.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest