Follow Us

Kisah Viral Ibu Trimah Sempat Curi Simpati Publik Hingga Timbulkan Pro Kontra, Apakah Orangtua yang Tinggal di Panti Jompo Lebih Bahagia?

Dwi Purworahayu - Rabu, 03 November 2021 | 13:15
Trimah dititipkan ke panti asuhan oleh anak-anaknya
KOMPAS.COM/ANDI HARTIK

Trimah dititipkan ke panti asuhan oleh anak-anaknya

GridHype.ID - Belakangan ini, media sosial tengah dihebohkan dengan kisah viral orang tua yang dititipkan di panti jompo oleh anak-anaknya.

Seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, seorang lansia bernama Trimah (69) dititipkan oleh ketiga anaknya di panti jompo Griya Lansia Husnul Khatimah Malang, Jawa Timur.

Kisah tersebut menjadi viral lantaran banyak netizen yang bersimpati dengan sosok Trimah yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah ini.

Seiring viralnya kisah ini, spekulasi Trimah dibuang oleh ketiga anaknya karena sibuk dengan pekerjaan pun bermunculan.

Menanggapi hal tersebut, anak kedua Trimah bernama Deny Adibyo pun mengklarifikasi.

"Kami memang bersepakat bertiga dengan keluarga adik Ibu Trimah pun menyetujui untuk Ibu Trimah dirawat disana untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik."

"Untuk alasannya karena memang kami tidak mempunyai tempat tinggal yang tepat. Kedua untuk biaya, perekonomian kami lagi sulit," kata Deny, dikutip dari tayangan Youtube tvOne, Selasa (2/11/2021).

Deny bercerita telah mencari tempat penitipan yang dekat dari tempat tinggalnya dan hanya panti jompo di Malang yang bersedia menerima kondisi Trimah.

Deny juga menjelaskan, ia dan kedua saudaranya tidak bermaksud untuk membuang Trimah, tetapi hanya menitipkan dan akan menjemput Trimah jika keadaan perekonomiannya sudah membaik.

Namun di sisi lain, Trimah mengaku sedih dan ditelantarkan sekaligus pasrah dengan nasibnya.

Belajar dari kasus ini, siapa yang seharusnya memutuskan apakah orangtua bisa dititipkan di panti jompo?

Baca Juga: Bikin Geger, Akibat Berteriak Ajari Anaknya Belajar, Pria ini Mendadak Tak Bisa Tutup Rahang, Sang Istri Ungkap Fakta Mencengangkan

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest