Follow Us

Bisa Sedikit Bernapas Lega, Obat Ini Disebut Dapat Tingkatkan Harapan Hidup Pasien Kanker Payudara, Yuk Simak Penjalasannya

Helna Estalansa - Kamis, 30 September 2021 | 05:45
Ilustrasi kanker payudara
Freepik

Ilustrasi kanker payudara

GridHype.ID - Beberapa pasien merasa cemas dan takut ketika mengetahui dirinya mengidap kanker payudara.

Sebab, kanker payudara salah satu jenis kanker yang bisa mengancam nyawa penderitanya.

Selain itu, mereka kerap merasa takut dengan efek kemoterapi seperti mual, muntah, rambut rontok, nyeri, dan sebagainya.

Padahal, efek yang dirasakan penderitanya bisa berbeda-beda tergantung kondisi masing-masing.

Untuk memastikannya, pasien kanker payudara bisa berkonsultasi risiko, manfaat, dan efek samping kemoterapi dengan dokter yang menangangi.

Sementara itu, obat yang satu ini disebut meningkatkan harapan hidup pasien kanker payudara.

Melansir dari GridHealth.ID, antibodi-drug conjugate (ADC) secara signifikan meningkatkan harapan hidup orang-orang yang memiliki beberapa bentuk kanker payudara paling serius, menurut data baru yang dirilis Sabtu di konferensi European Society of Medical Oncology tahun 2021.

Para peneliti menemukan bahwa ukuran tumor berkurang secara signifikan dan harapan hidup meningkat untuk pasien dengan kanker payudara positif HER-2 yang tidak dapat disembuhkan yang menggunakan konjugat antibodi-obat baru ENHERTU.

ADC adalah obat biofarmasi yang sangat bertarget yang dimaksudkan untuk membunuh sel tumor sambil menghemat sel sehat.

Baca Juga: Waduh! Terapi Radiasi Kanker Payudara Disebut Bisa Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung Jangka Panjang, Begini Kata Sang Ahli

Mereka menggabungkan antibodi monoklonal khusus untuk antigen permukaan yang ada pada sel tumor tertentu dengan agen anti-kanker yang sangat kuat yang dihubungkan melalui penghubung kimia.

Meskipun ENHERTU telah digunakan sebagai pengobatan lini kedua, hasil yang disajikan dalam data dapat mendorong otoritas kesehatan untuk mulai merekomendasikannya untuk digunakan sebagai metode pengobatan awal.

Source : GridHealth.ID

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular